Scroll to Top

Semen Padang Akui Gagal Total di BTV Cup

By Raditya / Published on Tuesday, 12 Nov 2013

Semen Padang

Menyandang gelar sebagai juara bertahan Indonesia Premier League (IPL) 2012 dan wakil Indonesia di AFC Cup 2013, Semen Padang justru gagal total di turnamen pramusim bertajuk BTV Cup yang digelar di Vietnam pada 25 Oktober hingga 3 November 2013 silam. Semen Padang pun menjadikan kegagalan di turnamen tersebut sebagai pelajaran untuk menatap kompetisi musim depan.

Di BTV Cup, tim Kabau Sirah tak mampu meraih satu kali pun kemenangan, bahkan menjadi juru kunci di Grup B dan langsung tersingkir di babak penyisihan. Elie Aiboy dan kawan-kawan takluk 1-3 oleh Bangu Athletico, kemudian imbang 2-2 melawan Timnas Vietnam U23, dan kembali kalah dari Dong Nai FC dengan skor 2-0.

“Ini turnamen BTV yang ke-14, pelaksanaannya cukup bagus, tim yang ikutpun cukup berkelas. Kami memang jauh dari penampilan terbaik yang biasa ditampilkan. Semuanya karena seluruh pemain lama vakum tidak latihan selama tiga bulan,” dalih CEO Semen Padang, Erizal Anwar, mengenai hasil buruk timnya di BTV Cup.

Setelah tampil mengecewakan di Vietnam, Erizal Anwar pun segera menggelar evaluasi dan akan lebih selektif lagi dalam merekrut pemain baru yang dipersiapkan berlaga di Indonesia Super League (ISL) musim depan.

“Saat turnamen itu (BTV Cup), mereka tampil buruk dan gagal lolos ke babak berikutnya. Musim depan persaingan akan lebih ketat, karena banyak tim kuat yang menyiapkan materi pemain yang sangat baik,” kata Erizal Anwar.

”Jika kami tidak selektif mencari pemain akan merugikan kami sendiri. Padahal kami menargetkan bisa masuk ke jajaran tim papan atas. Kami tidak butuh pemain yang hanya bisa tampil selama 60 menit saja, tetapi harus 120 menit. Kami mencari pemain yang fit atau bisa menjaga kesehatan tubuhnya,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda