Scroll to Top

Google Siapkan Teknologi Wireless Hands-Free Tato

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 12 Nov 2013

Google Tato Leher

Google tengah siapkan teknologi wireless hands-free yang tak biasa. Teknologi tersebut yakni berupa tato di leher yang memungkinkan pengguna menelepon tanpa menempelkan ponsel di telinga.

Diwartakan Softpedia, Google saat ini tengah berupaya untuk mematenkan teknologi ‘tato leher’ tersebut. Teknologi ini menyematkan sebuah microfon yang memungkinkan untuk terintegrasi dengan smartphone.

Perangkat tersebut bernama Neck Tattoo 200. Namun tato ini bukan seperti tato yang umumnya kita jumpai. Tato tersebut lebih ke style tato elektronik yang ditempel sejenis bahan perekat sehingga mampu melekat erat di leher.

Dengan teknologi tersebut pengguna tak perlu lagi menenteng ponsel tatkala lakukan panggilan. Percakapan yang ada bisa dilakukan via wireless hands-free dengan ponsel tersimpan di kantong atau saku dan masih dalam jangkauan wireless.

Neck Tattoo 200 akan mentransmisikan percakapan antara ponsel dengan pengguna. Diharapkan teknologi ini bisa memudahkan proses komunikasi yang tidak terlalu mencolok. Sebut saja bagi mereka yang bekerja di sektor keamanan.

Menarik kemudian jika Neck Tattoo 200 tak hanya disasar sebagai alat komunikasi. Perangkat ini juga dipakai sebagai alat untuk mendeteksi kebohongan. Tato yang ada akan mengukur bagaimana respon kulit dan mencari celah apakah seseorang telah berbohong atau tidak.

Google sendiri bukan kali ini ciptakan teknologi yang tak biasa atau lebih tepat membuat sensasi. Ini bisa dilihat dari produk kacamata pintar mereka atau teknologi mobil tanpa pengemudi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda