Scroll to Top

Timnas Indonesia U19 Akan Jalani Laga Pemanasan Sebelum Piala Asia 2014

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 12 Nov 2013

timnas indonesia juara aff cup u19

Timnas Indonesia U19 akan menjalani laga pemanasan sebelum gelaran Piala Asia di Myanmar tahun depan. Namun tidak hanya Timnas Indonesia, beberapa negara ASEAN lainnya juga akan berpartisipasi dalam turnamen mini tersebut.

Negara Asia Tenggara nampaknya ingin meraih hasil optimal pada ajang Piala Asia U-19 di Myanmar tahun depan.

Sebagaimana diketahui lima negara dalam AFF yang berhasil lolos ke putaran final Piala Asia adalah Indonesia, Thailand, Australia, Vietnam dan tuan rumah Myanmar.

Dalam konfirmasinya Joko Driyono selaku sekretaris jendral PSSI, menyampaikan tentang rencana turnamen mini bagi persiapan kelima negara di bawah federasi AFF tersebut.

“Lima negara dari zona AFF yang lolos Piala Asia sepakat ingin melakukan pemanasan berbentuk turnamen mini”

“Kelima negara itu adalah tuan rumah Myanmar, Thailand, Vietnam, Australia, dan tentunya Indonesia” ungkap Joko kepada pers di kantor PSSI Senayan, Selasa (12/11/13).

Rencananya turnamen itu akan digelar di Vietnam. Selain turnamen di Vietnam tersebut, PSSI juga menyiapkan turnamen bagi timnas U-19 di Indonesia.

“Kami merancang dan mencoba memasukan Myanmar. Kami sekaligus menyiapkan dua negara non AFF untuk bermain di Indonesia”

“Myanmar telah memberi konfirmasi, sementara AFF sangat mendukung. Waktu pelaksanaan tinggal dijadwalkan” tambah Joko Driyono.

Joko juga menjelaskan bahwa uji coba ke luar negeri tetap penting, mengingat Indra Sjafri telah merencanakan uji coba melawan negara Asia Barat.

Alhasil turnamen yang sedang direncanakan ini diprediksi tidak akan mengganggu jadwal yang telah direncanakan Garuda Jaya sebelumnya.

“Kami tetap mempertahankan adanya partai away ke luar negeri. Ini tetap dijadwalkan karena persiapan anak-anak juga harus memiliki simulasi laga internasional di luar negeri”

“Jangan coba jago kandang padahal event timnas U-19 di luar negeri” pungkas Joko Driyono.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda