Scroll to Top

Juara MotoGP 2013, Marc Marquez Akui Kecerdasan Honda

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 12 Nov 2013

Juara dunia MotoGP 2013, Marc Marquez mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada tim Honda. Kerja keras pabrikan asal Jepang ini sangat mendukung performa Marquez sepanjang musim 2013. Dia tidak bekerja sendiri, ini adalah kemenangan tim.

Pada klasemen terakhir pabrikan MotoGP 2013, Honda unggul dibanding pesaing terdekatnya, Yamaha. Dibanding tetangga dekatnya, Honda mengumpulkan delapan poin lebih banyak. Keunggulan Honda dari tim gaputala sangat bisa dilihat. Dalam beberapa race, Honda tampil lebih stabil sementara Yamaha tiba-tiba loyo jelang akhir balapan. Lorenzo berulangkali mengeluh soal ini.

Konsistensi performa Honda sangat dirasakan Marc Marquez. Oleh karenanya, ketika ia menjadi juara dunia MotoGP 2013, ia sangat berterima kasih dengan pabrikan otomotif satu ini.

“Kami sangat bangga dengan musim pertama kami di MotoGP. Menjadi juara adalah mimpi yang menjadi kenyataan, lebih awal dari yang kami harapkan,” tutur Marquez perihal kemenangannya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Honda, tim saya dan semua orang yang membantu saya. Saya ingin menikmati momen ini.”

Marc Marquez memastikan gelar juaranya di seri terakhir MotoGP 2013 yang digelar di Valencia, Minggu (10/11/13). Pada balapan akhir pekan kemarin, Marc Marquez sebenarnya kalah cepat dibanding Jorge Lorenzo. Baby Alien mengakhiri balapan di urutan ketiga, sementara Lorenzo menempati podium utama.

Sayangnya, kemenangan Lorenzo tidak cukup untuk menggagalkan laju Marquez menuju tangga juara. Sang rookie unggul empat angka dari Por Fuera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda