Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Lebih Hebat dari Lionel Messi

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 12 Nov 2013

CR7 Messi

Cristiano Ronaldo ada di depan Lionel Messi untuk disebut sebagai pemain terbaik dunia. Demikian yang diyakini oleh manajer Arsenal, Arsene Wenger.

Ditanyai fans Arsenal di akun twitter resmi klub tentang siapa yang dipilihnya antara Messi atau Ronaldo, Wenger mengatakan, “Cukup sulit. Messi ada di puncak hingga sekarang. Tapi, pada tahun terakhir, mungkin (Cristiano) Ronaldo ada di depan.”

Sebuah jawaban, yang memang merujuk pada kekinian. Sepanjang 2013, Cristiano Ronaldo seperti lepas dari bayang-bayang Lionel Messi. Ia mencetak gol secara reguler untuk tim. Perannya makin vital, sehingga Real Madrid seakan menjadi tim yang berbeda andai Ronaldo absen. Kemampuan fisik CR7 tak tertandingi. Kecuali karena cedera, kapten Portugal ini senantiasa tampil untuk kubu Santiago Bernabeu.

Kontras dengan CR7, Lionel Messi seperti berada dalam kegelapan sepanjang 2013. Ia, seperti biasa, tetap tajam di depan gawang lawan. Namun, cedera hamstring yang menghantamnya, membuat Leo Messi tak maksimal. Sejak April 2013, kesempatan Messi untuk bermain secara reguler terus berkurang. Terakhir, La Pulga terpaksa mengakhiri tahun lebih awal setelah hamstring kaki kirinya robek dalam pertandingan melawan Real Betis di Benito Villamarin.

Jawaban Wengertentang Ronaldo dan Messi,  ini hanyalah salah satu dari sekian jawaban atas pertanyaan-pertanyaan unik fans. Semisal, Wenger juga menjelaskan, baginya posisi terbaik untuk Jack Wilshere adalah deep-lying midfielder yang bisa memfungsikan gelandang  Inggris tersebut sebagai distributor bola untuk tim.

Ada pula jawaban tak kalah unik. Kala ditanya, apakah Arsene Wenger memilih Arsenal sebagai klub yang dilatih, karena namanya yang mirip (Arsene dan Arsenal), Wenger hanya tertawa dan berkata, “Arsenal memilih saya dan itu adalah sebuah kehormatan besar. Hubungan kami adalah kisah cinta yang panjang karena sudah berlangsung selama 17 tahun.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda