Scroll to Top

Marc Marquez Mengaku Shock Lihat Duel Lorenzo vs Pedrosa di Valencia

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 12 Nov 2013

Pada gelaran MotoGP Valencia, Minggu (10/11/13) kemarin, Marc Marquez tidak bisa berbuat banyak. Sebaliknya, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa saling berunjuk gigi. Keduanya terlibat persaingan sengit yang belum pernah ditunjukkan keduanya sepanjang musim ini. Marc Marquez mengaku shock dengan pemandangan itu.

Marc Marquez sedikit diuntungkan pada balapan akhir pekan kemarin dengan menempati pole position. Sayangnya, justru Jorge Lorenzo yang tancap gas lebih kencang. Kecepatan Lorenzo ditandingi oleh Dani Pedrosa. Sekalipun sudah tidak ada lagi kesempatan meraih gelar juara, namun ia tidak mau menanggung malu saat balapan digelar di negeri sendiri.

Ambisi Lorenzo dan Pedrosa terlihat di sepuluh lap pertama. Pedrosa berulangkali melakukan overtaking, sayangnya, tak berselang lama Lorenzo balik membalas. Pada lap ke-24, Lorenzo yang tidak terima disalip akhirnya menyenggol motor Pedrosa.

Puncak dari persaingan keduanya tiba pada lap ke-21. Pedrosa salah perhitungan, niat hati ingin melakukan overtaking, namun justru melebar sehingga dimanfaatkan oleh Marc Marquez dan Valentino Rossi.

Battle Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo

Melihat persaingan itu, Marc Marquez mengaku shock. Ia tidak bisa berbuat apa-apa.

“Pada bagian sepuluh putaran pertama, saya sedikit gugup dan kaku. Saya tidak bisa menggeber motor dengan gaya saya biasanya, Jorge dan Dani berjuang di depan semua penggemar dan itu sulit menunggu keduanya di urutan ketiga,” katanya.

“Saya berkata di dalam diri saya, “Anda butuh perlawanan.” Tapi bagaimana pun saya cukup pintar dan mengerti bahwa kejuaraan jauh lebih penting daripada satu ras saja.”

Berbeda dari seri Phillip Island di mana Marquez terlihat sangat ambisius, di Valencia kemarin ia justru tampil dewasa dengan bermain aman demi menjuarai MotoGP 2013. Dengan sangat jujur ia mempersilakan Lorenzo untuk menempati posisi pertama.

“Saya pikir, ‘OK, kamu duluan’. Karena saya melihat ia sedang berjuang begitu keras. Kami memiliki banyak balapan di masa depan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda