Scroll to Top

Swedia Lebih Layak ke Piala Dunia 2014 Daripada Portugal

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 12 Nov 2013

Swedia Lebih Layak ke Piala Dunia 2014 Daripada Portugal

Swedia lebih layak ke Piala Dunia 2014 daripada lawan yang akan dihadapi di play-off zona Eropa, Portugal. Setidaknya demikian yang dikemukakan oleh Zlatan Ibrahimovic yang akan bertarung dengan Cristiano Ronaldo pada duel tersebut, yang leg pertamanya akan berlangsung Sabtu (16/11).

“Portugal mungkin lebih difavoritkan karena individu-individu dalam tim mereka. Tapi, kami memiliki laga-laga berat sepanjang babak kualifikasi. Jangan lupa, Swedia ada di posisi runner-up karena di grup kami ada Jerman. Kami lebih layak berangkat ke Brazil,” cetus sang penyerang PSG seperti dikutip oleh Goal.

Duel antara Portugal melawan Swedia memang bisa menjadi partai terpanas dalam babak play-off zona Eropa. Pasalnya, hanya ada salah satu dari Ibrahimovic dan Cristiano Ronaldo yang akhirnya pergi ke Piala Dunia 2014. Sementara yang lain, meskipun sama-sama berstatus sebagai pemain top dunia, harus menonton dari televisi sepanjang musim panas tahun depan.

Swedia mencapai babak play-off setelah tak bisa menyaingi Jerman di Grup C. Sebaliknya, Portugal harus melakoni perjuangan berdarah-darah untuk lolos dari Grup F sebagai runner-up. Terlalu banyak seri, Selecao kalah poin dari Rusia yang dibesut oleh Fabio Capello.

Cristiano Ronaldo yang demikian subur bersama Real Madrid, juga kurang bersinar. Ia cuma mencetak 4 gol selama babak kualifikasi, kalah dengan sang rekan Helder Postiga.

Leg pertama duel Portugal vs Swedia akan berlangsung di Estadio da Luz, yang merupakan kandang Benfica, pada Sabtu (16/11) pukul 02.45 WIB. Selang empat hari kemudian, pada jam yang sama, Swedia akan menjamu Portugal di Stockholm.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda