Scroll to Top

Manchester United Tukar Kagawa Dengan Reus dan Gundogan?

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 13 Nov 2013

Gundogan-Kagawa-Reus

Manchester United kembali dikabarkan sudah bergerak di bursa transfer. Shinji Kagawa yang gagal tampil mempesona di Old Trafford dikabarkan siap ditukarkan dengan duo Borussia Dortmund, Marco Reus dan Ilkay Gundogan.

Reus adalah salah satu bintang Dortmund dan Timnas Jerman. Ia punya klausul pembebasan dengan nilai 29,4 juta pounds. Sementara Gundogan, dulunya juga pilar dari Dortmund dan Der Panzer, namun cedera parah memaksanya untuk absen untuk sementara waktu.

Kagawa sendiri gagal menunjukkan sinarnya bersama United sejak didatangkan musim lalu. Terlebih musim ini ia seperti gagal meyakinkan David Moyes akan kemampuan spesialnya.

Dengan release clause Reus yang begitu mahal, United berharap Dortmund dapat luluh jika mereka menyertakan nama Kagawa. Apalagi kubu Dortmund juga sudah lama diberitakan ingin membawa pulang pemain Jepang itu ke Signal Iduna Park.

Mengincar Reus dan Gundogan seperti menjadi sebuah episode berikutnya bagi Moyes yang sejak musim panas kemarin membidik beberapa gelandang untuk memperkuat timnya. Nama-nama seperti Cesc Fabregas dan Thiago Alcantara menjadi target namun lepas. Hingga akhirnya nama Marouane Fellaini yang mendarat di United.

Di sisi lain, Moyes juga telah menyiapkan beberapa nama untuk dijadikan suksesor Patrice Evra yang akan pergi musim depan. Marcelo atau Fabio Coentrao (Real Madrid), Luke Shaw (Southampton), dan Alberto Moreno (Sevilla) menjadi buruan Moyes untuk pos bek kiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda