Scroll to Top

Arsenal: Olivier Giroud Alami Kelelahan, Sebut Koscielny

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 13 Nov 2013

Olivier Giroud

Palang pintu Arsenal, Laurent Koscielny, menyebut jika Olivier Giroud, rekan setimnya yang bermain di lini depan kini sedang mengalami kelelahan. Menurut Koscielny, itulah salah satu faktor kenapa Giroud mandul akhir-akhir ini meski ia tetap saja bisa berkontribusi atas terciptanya gol-gol Arsenal.

Faktanya memang demikian. Giroud telah memainkan 21 laga dalam 89 hari terakhir! Ia memang berhasil mengemas enam gol di 10 pertandingan pertama musim ini di semua ajang. Namun kemudian, hanya dua gol yang bisa ia sarangkan dalam delapan laga terakhir.

“Benar jika Olivier tidak mencetak gol, namun ia mencetak peluang terciptanya gol, seperti yang ia lakukan di markas Borussia Dortmund. Ia memainkan banyak pertandingan, tanpa istirahat yang cukup, jadi mungkin ia merasa kelelahan,” ujar Koscielny.

“Olivier sangat penting bagi kami, ia kuat dan selalu bermain bagus di lapangan. Badannya yang besar bisa berguna dalam menekan pertahanan lawan. Ia bisa memenangi semua duel bola dan bekerja sangat keras di lini depan.”

Arsenal memang seperti kurang sumber daya pemain di lini depan. Hanya Giroud striker yang bisa diandalkan oleh Arsene Wenger saat ini. Lainnya?

Nicklas Bendtner memang telah berusaha keras untuk bisa kembali ke tim, namun ia sudah bukan Bendtner yang dulu lagi. Sementara Yaya Sanogo masih terlalu hijau dan ia juga sedang menjalani pemulihan cedera punggung.

Beberapa nama memang tengah diincar Wenger untuk memperkuat sektor depan timnya. Karim Benzema dan Fernando Llorente menjadi target utama Wenger.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda