Scroll to Top

Cesare Prandelli: Mandul Atau Tidak, Mario Balotelli Tetap No. 1

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 13 Nov 2013

Musim ini Mario Balotelli memang bermasalah dengan produktivitas golnya. Si bengal dinilai kurang tajam di lini depan. Kondisi yang membuat Cesare Prandelli angkat bicara. Menurutnya, mau mandul atau tidak, Balotelli tetap pemain hebat. Ia tahu bagaimana bermain sepak bola.

Mandulnya Mario Balotelli membuatnya sedikit tersisih dari skuat utama AC Milan. Dalam beberapa pertandingan AC Milan, Massimiliano Allegri lebih memilih Robinho di posisi starter XI. Salah satu hal yang menghalangi performa gemilang Super Mario adalah cedera yang diterimanya saat membela Italia dalam jeda internsional.

Jelang laga persahabatan kontra Jerman, Cesare Prandelli tetap menjadikan Balotelli sebagai tumpuan utama di lini depan. Ia tidak melihat mandulnya sang striker, namun meninjau sisi lain dari Super Mario. Ia pemain hebat dan berkarakter. Di lapangan, Balotelli tahu bagaimana bermain sepak bola.

“Seorang juara besar harus membuat tim mereka menang,” buka Prandelli.

“Anda harus datang ke permainan dengan kesiapan mental. Mario akan melalui waktu ini, tetapi jika seseorang memiliki karakter, maka Anda bisa mendapatkan kekuatan lebih. Dia tahu bagaimana bermain sepak bola, ia hanya membutuhkan kepercayaan diri.”

Jelang digelarnya Piala Dunia 2014, Prandelli sudah mengantungi banyak nama yang siap dimasukkan ke dalam skuat Italia. Ia sangat membuka kesempatan bagi nama-nama baru. Banyak pemain yang mempunyai motivasi tinggi masuk skuat Azzurri. Prandelli terus memantaunya.

“Ada tempat-tempat yang tersedia. Banyak pemain termotivasi, mereka ingin menjadi bagian dari kelompok tersebut. Saya mengantungi 35 pemain, so, semuanya belum pasti.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda