Scroll to Top

Wayne Rooney: MU Puncaki Klasemen Liga Inggris Pada Tahun Baru!

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 13 Nov 2013

RvP-WR

Posisi lima di klasemen sementara saat ini memang masih diduduki Manchester United. Namun menurut Wayne Rooney, United bakal bisa menjadi pemuncak klasemen Liga Inggris pada tahun baru nanti.

Kemenangan 1-0 yang diraih MU atas Arsenal akhir pekan lalu memang memunculkan asa baru di skuad United. Kemenangan tersebut agaknya mereka jadikan pijakan untuk bangkit setelah mengalami masa-masa suram di awal musim sekaligus di masa awal kepelatihan David Moyes ini.

“Ini adalah sebuah dorongan yang besar bagi kami jelang jeda internasional. Tujuan kami adalah bisa memuncaki klasemen pada tahun baru nanti,” jelasnya.

Namun beberapa laga berat siap menghadang United ke depannya. Tentu saja semua dimulai dua pekan nanti saat mereka harus bertandang ke markas Cardiff City. Mampukah United menang disana disaat Manchester City harus mengakui keunggulan tuan rumah?

Beberapa pertandingan sulit lain juga siap menghadang United. Everton (4 Desember) dan Newcastle United (7 Desember) memang diladeni di Old Trafford, namun fakta bahwa United cukup kesulitan mengatasi keduanya musim lalu bisa dijadikan alarm bahaya bagi Moyes.

Selain itu, United juga harus dua kali menghadapi Tottenham Hotspur dalam laga home and away sekaligus dalam kurun sampai tahun baru mendatang. Perlu diingat, musim lalu Spurs adalah satu-satunya tim yang tak bisa dikalahkan United. Mereka menang di Old Trafford dan meraih hasil imbang di White Hart Lane.

Pertandingan lain sebelum tahun baru? United harus menjalani laga tandang ke Aston Villa, Norwich City, dan Hull City. Satu lagi pertandingan dilakukan di kandang sendiri kontra West Ham United.

Akankah target yang dicanangkan Rooney terwujud?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda