Scroll to Top

Adriana, Film Romantis Penuh Sejarah Dapat Pujian dari Ahok

By Ika / Published on Wednesday, 13 Nov 2013

film Adriana

Adriana, film garapan Fajar Nugros ini bisa jadi salah satu film Indonesia berkualitas yang patut dijadikan tontonan keluarga. Bahkan, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, tak segan-segan memberikan pujian pada film yang diproduseri oleh Sophia Latjuba tersebut.

Adriana yang dibintangi oleh Eva Celia, Adipati Dolken, dan Kevin Julio ini menceritakan seorang pemuda bernama Mamen yang berusaha mendapatkan cinta Adriana. Namun Adriana sendiri memberikan banyak teka-teki yang berkaitan dengan sejarah, khususnya Kota Jakarta, kepada Mamen.

Film romantis namun sarat dengan pengetahuan sejarah, inilah yang dikagumi oleh sosok Ahok. Ia pun sangat merekomendasikan film ini untuk ditonton semua generasi muda Indonesia.

Saya kira anak muda harus menonton film ini dimana orang lebih mengenal sejarah, mengenal sosok Soekarno Hatta, termasuk sejarah Jakarta,” ujarnya. “Tidak wajib, tapi saya mau anak-anak sekolah menonton film ini. Saya akan bicara dengan dinas pendidikan, ini film bagus tentang sejarah, tidak hanya kocak, penasaran saya sampai ngikutin, terus ada tegangnya kaya adegan awal.”

“Pemainnya bagus-bagus banget,” lanjutnya. “Film ini menurut saya kreatif, ada sejarahnya, pelajaran hidup, dan ada nasionalismenya itu satu kalimat yang sangat penting.”

Pujian dari Ahok yang notabene orang nomor dua di Jakarta ini tentu membuat Sophie bangga. Ia pun berniat untuk melanjutkan kesuksesan Adriana dengan menggarap lanjutan film tersebut.

“Sekuel (film) Adriana sudah ada,” katanya singkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda