Scroll to Top

Ubah Ponsel Android Jadi Mouse Wireless dengan Aplikasi Ini

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 13 Nov 2013

Remote Mouse

Remote Mouse, adalah aplikasi Android yang mampu mengubah smartphone Anda jadi mouse wireless. Laiknya remote control, Anda bisa mengoperasikan PC atau laptop dari jarak jauh.

Jika Anda miliki niatan untuk membeli tetikus wireless namun memiliki smartphone Android (2.0.1 ke atas) urungkan niatan itu. Install saja Remote Mouse dan nikmati akses PC tanpa kabel laiknya mouse wireless.

Aplikasi ini tak hanya membutuhkan sebuah software di perangkat Android namun juga di PC atau laptop. Sehingga keduanya wajib dibemamkan dengan aplikasi Remote Mouse untuk menikmati akses mouse wireless.

Dinukil dari Google Play, Remote Mouse miliki fitur-fitur andalan sebagai berikut:

  • Wireless trackpad dan keyboard serta mode portrait dan landscape.
  • Fitur mouse populer seperti click, double-click, right-click, scroll dan drag.
  • Gestur multi-touch.
  • Keyboard virtual dengan key combos.
  • Proteksi password.
  • Bekerja di jaringan 3G dan Wifi.
  • Mendukung OS Windows 8, 7, XP, Vista, Mac OSX Lion/Snow Leopard/Leopard.

Cara penggunaan:

  1. Kunjungi laman Remote Mouse untuk mengunduh Remote Mouse di PC atau laptop. Download di sini.
  2. Unduh Remote Mouse untuk Android di Google Play di sini.
  3. Install keduanya dan buka serta jalankan. Pastikan kedua device – ponsel dan PC – terhubung di satu jaringan yang sama (WiFi).
  4. Di aplikasi Remote Mouse Android tap Start untuk menyambungkan ke PC atau laptop. Jika tak menemukan perangkat secara otomatis sila masukkan IP komputer secara manual.
  5. Jika sudah terhubung Anda bisa langsung operasikan PC atau laptop via Remote Mouse. Gunakan layar ponsel sebagai trackpad dan tiga tombol virtual (warnna putih) dengan fungsi berutan sebagai action klik kiri, ENTER, dan klik kanan.

Remote Mouse juga mendukung keyboard virtual sehingga Anda tetap bisa lakukan aktivitas mengetik langsung dari smartphone atau tablet. Unduh Remote Mouse untuk Android di sini dan untuk PC atau laptop di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda