Scroll to Top

Google Play Hadir di BB 10, Blackberry: Toko Aplikasi Kami Hanya App World

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 13 Nov 2013

Google Play

Pekan ini pengguna Blackberry dikejutkan dengan rumor yang menyebut hadirnya Google Play di BB 10. Kabar tersebut juga tampilkan screenshot penampakan Toko Aplikasi Google di device Blackberry. Pada Crackberry, perusahaan asal Kanada itu berikan pernyataan sekaligus sanggahan.

Ada pula kabar lain yang menyebut jika Blackberry akan mengadopsi OS Android. Sebab, sebuah foto yang tampilkan penampakan Google Play di Balckberry Z10 ramai diperbincangkan di dunia maya. Muncul asumsi kemudian jika Blackberry bakal bisa menjalankan aplikasi Android.

Namun lewat sebuah pernyataan Blackberry berujar jika perusahaan mereka tak ada rencana khusus untuk mengadaptasikan Android ke perangkat BB khususnya Blackberry 10. Untuk lebih menyakinkan lagi, mereka bahkan menyebut leak foto yang ada hanyalah sekadar rumor.

“Tidak ada rencana untuk berikan dukungan Google Play pada Blackberry. App World akan tetap jadi sumber aplikasi utama Blackberry,” tulis pernyataan Blackberry pada Crackberry.

Blackberry juga menegaskan tetap akan mendukung standar terbuka dan sifat open source. Ini dilakukan agar pengembang tetap terus bebas menciptakan aplikasi pada platform yang Blackberry dukung,

Lantas, mengapa Google Play bisa muncul di BB Z10 yang terlihat dalam foto leak beberapa waktu lalu? Disinyalir aksi tersebut adalah proses uji coba pembaruan sistem BB 10.2.1 yang dilakukan oleh pihak pengembang.

Blackberry tegas mengatakan jika apa yang diperbincangkan di jagat maya tidak benar dan perusahaan yang dulunya bernama RIM itu kini tetap fokus untuk kembangkan perangkat dan tak miliki niat adopsikan sistem operasi lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda