Scroll to Top

Steve Wozniak Ingin Apple dan Google Kerjasama

By Ditya / Published on Wednesday, 13 Nov 2013
Steve Wozniak
Steve Wozniak, Pendiri Apple

Salah satu pendiri Apple, Steve Wozniak mengungkapkan bahwa dirinya ingin Apple bekerjasama dengan Google seperti masa-masa awal iOS muncul. Sayangnya, sengketa hukum mengenai paten yang melibatkan kedua perusahaan ini membuat keinginan Steve Wozniak hanya tinggal mimpi.

Steve Wozniak mengakui bahwa Apple dan Google saat ini tak mungkin menjalin kerjasama. Meski demikian, Steve Wozniak mengatakan bahwa dirinya akan terus memimpikan hal tersebut. Kolaborasi Apple dan Google bersama iOS yang dulu sempat menarik perhatian kini telah berakhir.

Salah satu pendiri Apple ini mengaku merindukan awal-awal kehadiran sistem operasi Apple iOS yang menawarkan banyak aplikasi Google di dalamnya, sebut saja Google Search, YouTube, Google Maps, dan aplikasi lainnya yang telah terinstal secara default di iPhone.

Namun semenjak Google bersama Android mulai memasuki pasar dan mendapatkan popularitas, kolaborasi antara Apple dan Google ini telah berakhir. Kini kedua perusahaan ini malah terlibat sengketa terkait paten yang juga melibatkan pemain besar di pasar smartphone, yakni Samsung.

” Saya tidak tahu. Jika aku berada di sana, itu akan sangat mungkin. Saya mungkin salah, mungkin ada banyak sekali yang saya tidak tahu tentang masalah bisnis dan satu hal yang Anda harus ingat adalah perusahaan selalu harus menghasilkan uang. Saya percaya Anda harus memiliki sebuah dunia di mana lisensi adalah sesuatu dengan harga yang wajar.”

“Ada hal-hal baik yang saya lihat di ponsel Samsung yang saya inginkan berada di iPhone saya. Saya berharap Apple akan menggunakan mereka dan bisa menggunakannya, dan saya tidak tahu apakah Samsung akan menghentikan kita. Saya berharap semua orang hanya melakukan banyak lisensi silang dan berbagi teknologi yang baik, semua produk kami akan lebih baik, kita akan melangkah lebih jauh. Saya berharap mereka lebih kompatibel,” kata Steve Wozniak, sperti yang dilansir dari Xbitlabs (12/11/2013).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda