Scroll to Top

Timnas Indonesia Senior dalam Kondisi Baik di Cina

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 13 Nov 2013

boaz solossa timnas indonesia arab saudi

Timnas Indonesia Senior akan segera melakoni laga berat dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia 2015, menghadapi tuan rumah China pada Jumat 15 November 2013.

Berdasarkan konfirmasinya, pelatih Jacksen Ferreira Tiago mengungkapkan jika pemainnya tengah dalam kondisi siap secara fisik dan teknis.

Di pertemuan pertama Indonesia berhasil menahan imbang China 1-1, di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta (Selasa, 15/9/2013).

Skuad Merah Putih saat ini masih berada di posisi juru kunci Grup C Pra-Piala Asia, dari hasil dua kali kalah dan sekali imbang.

Sementara China menempati posisi kedua dengan poin empat, kalah lima angka dari Arab Saudi di puncak klasemen. Irak berada peringkat ketiga dengan perolehan poin tiga.

Skuad Garuda sendiri sudah tiba di Xi’an Cina pada Selasa (12/11/2013), setelah menjalani pertandingan uji coba di Korea Utara melawan April 25 Sports Club.

Setelah tiba di China, timnas dikabarkan langsung menjalani latihan perdana pada Selasa malam. Latihan itu dimaksudkan agar para pemain bisa beradaptasi dengan proses aklimatasi cuaca untuk melawan hawa dingin.

“Materi latihannya tetap fisik, teknik dan taktik. Selain itu kami juga masih dalam proses adaptasi. Apalagi kami baru tiba di Xi’an” ungkap Jacksen seperti yang dilansir Kompas.

Jacksen mengungkapkan memang ada beberapa pemain yang mengalami sakit perut karena makanan dan pengaruh cuaca. Namun secara keseluruhan para pemain skuad Garuda berada dalam kondisi yang baik.

“Ini bagian dari proses adaptasi, yang penting doakan kami untuk bisa memberikan yang terbaik pada pertandingan nanti”

“Pada dasarnya kami sudah siap secara fisik, teknis dan semangat untuk mengharumkan nama Indonesia” pungkas Jacksen F Tiago.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda