Scroll to Top

Belanda Bisa Juara Piala Dunia 2014, Klaim Arjen Robben

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 13 Nov 2013

Arjen Robben

Belanda layak dijadikan sebagai favorit juara di Piala Dunia 2014, cetus pemain sayap Arjen Robben. Dengan rekor tak terkalahkan dalam 15 laga terakhir, Oranje memang bisa menjadi kandidat kuat di Brazil, di samping tuan rumah, Jerman, dan juara bertahan Spanyol.

Andai mampu menyabet gelar di Brazil 2014, Belanda bisa dikatakan menghibur diri. Pasalnya, tiga tahun silam, mereka cuma menjadi runner-up di Afrika Selatan setelah gol semata wayang Andres Iniesta menenggelamkan Oranje di partai puncak.

Seperti dikutip Goal, Robben berkata, “Target utama kami adalah menjadi juara dunia di Brazil. Ini target realistis dan kami tidak akan beragkat ke sana hanya untuk sekadar melihat sejauh mana kami bisa bertahan.”

“Belanda harus lolos dari babak penyisihan grup. Jika kami mampu, gelar juara dunia adalah mimpi yang bisa diwujudkan,” tambah pemain Bayern Munchen ini.

Dalam pertandingan internasional bulan ini, Belanda akan menjajal kemampuan Kolombia dan Jepang. Robben tidak mau memandang remeh kedua tim tersebut. Namun, ia menyebut Jepang bisa jadi merupakan lawan yang lebih sulit.

“Pertandingan persahabatan bukanlah ajang mencari poin. Tapi, kedua duel ini penting. Dua negara yang akan kami lawan, bisa jadi akan dijumpai kelak di Brazil. Kebanyakan orang berkata tentang Kolombia karena ranking FIFA mereka yang sangat tinggi. Tapi, Jepang mungkin lawan yang lebih sulit.”

“Saya mengetahui beberapa pemain Jepang di Bundesliga. Di samping itu, (Keisuke) Honda dan (Shinji) Kagawa adalah pemain yang luar biasa.”

Dalam dua laga tersebut, Arjen Robben akan menjadi kapten Belanda menyusul dicoretnya Robin Van Persie dari skuad Louis Van Gaal. Namun, bagi Robben hal ini tak akan membuatnya gugup. Sebaliknya, ban kapten akan memberikan tekanan positif baginya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda