Scroll to Top

Pelatih Jerman Sebut Timnas Italia Ilusionis

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 13 Nov 2013

Jerman akan berkunjung ke San Siro, Milan, Sabtu (16/11/13) guna menjalani laga persahabatan lawan Italia. Jelang laga tersebut, Joachim Low menyebut timnas Italia sebagai ilusionis.

Jeda internasional dimaksimalkan beberapa negara untuk melakukan persiapan jelang bergulirnya Piala Dunia 2014 di Brazil. Sekalipun hanya bersifat uji coba, namun untuk periode kali ini tidak akan bersifat main-main. Pasalnya, jarak gelaran akbar sepak bola dunia tinggal enam bulan lagi.

Guna memaksimalkan laga persahabatan, banyak negara yang memilih tim kuat untuk menguji kualitas pemainnya. Publik sedikit bertanya ketika Joachim Low justru menjatuhkan pilihannya kepada Italia. Status Azzurri di gelaran Piala Dunia memang bukan sebagai tim unggulan. Akan tetapi, peltih Jerman mempunyai penilaian tersendiri.

“Tidak ada lawan yang lebih baik daripada Italia untuk November ini,” tegas Low perihal pemilihan Italia sebagai lawan timnya.

Italia di mata Low memiliki kekuatan yang sulit diprediksi. Anak asuhan Cesare Prandelli diibaratkan serigala berbulu domba yang sulit ditebak.

“Mereka datang sebagai serigala berbulu domba karena Anda tidak pernah tahu apa yang diharapkan dari tim ini. Mereka dapat menyesuaikan permainan mereka tidak seperti tim lain di dunia.”

Kecerdikan Italia yang selalu tampil oportunis membuat Low mempunyai julukan khusus. Ilusionis, demikian sebut pelatih nyentrik satu ini untuk calon lawannya. Sebagaimana tuturnya, “Mereka adalah ilusionis.” Merujuk pada kecemerlangan mereka memanfaatkan celah lawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda