Scroll to Top

Jaga Rahasia, Cesare Prandelli Larang Pemainnya Twitteran

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 13 Nov 2013

Cesare Prandelli

Pemain timnas Italia mendapat larangan khusus dari Cesare Prandelli. Sepanjang gelaran Piala Dunia 2014 nanti, seluruh pemain dilarang menggunakan jejaring sosial Twitter.

Cesare Prandelli berbicara banyak jelang gelaran Piala Dunia 2014. Pria Italia ini tidak main-main menyambut gelaran yang akan bergulir enam lagi ini. Selain menempa pemain dari sisi teknis, Prandelli juga menekankan hal-hal yang bersifat non teknis. Salah satunya adalah penggunaan jejaring sosial.

Media sosial yang semula menjadi sarana interaksi antara pemain dan fan sering berubah menjadi senjata makan tuan. Banyak pemain terkena kasus hanya karena ocehannya di akun Twitter. Prandelli melihat celah ini. Ia tidak menghendaki pemainnya melontarkan hal-hal yang bersifat internal tim di jejaring sosial.

“Saya tidak menentang Twitter,” buka Prandelli. Lanjutnya membeberkan alasan penggunaan Twitter.

“Tapi di Piala Dunia kami memiliki aturan internal. Jika seseorang memiliki sesuatu untuk diungkapkan, mereka harus melakukannya dalam sebuah konferensi pers dengan cara yang profesional, bukan dengan menggunakan Twitter.”

“Saya tahu para pemain menyukai hubungan langsung dengan masyarakat, tapi untuk 15 , 20 atau 40 hari mereka akan mencoba untuk menghindarinya.”

Italia akan menjalani dua laga persahabatan yang cukup berat. Pertama, Azzurri akan bertemu Jerman di San Siro, Milan pada hari Sabtu (16/11/13) dini hari. Selanjutnya, pada tanggal 19 Oktober, Italia akan bertemu Nigeria. Jelang laga uji coba, Prandelli berharap lebih kepada Balotelli yang sedang mandul bersama AC Milan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda