Scroll to Top

Indra Sjafri Lupakan Gavin Kwan Adsit di Timnas Indonesia U19

By Aditya / Published on Wednesday, 13 Nov 2013

gavin kwan adsit timnas indonesia

Pelatih Timnas Indonesia U19, Indra Sjafri. tampaknya sudah tidak memberi tempat lagi bagi Gavin Kwan Adsit untuk bergabung kembali dengan skuat Garuda Jaya. Indra Sjafri menegaskan tidak akan memanggil gelandang tim Rumania, CFR Cluj, ini ke seleksi Timnas Indonesia U19 yang dipersiapkan untuk berlaga di putaran AFC Cup U19 2014 di Myanmar nanti.

Indra Sjafri beralasan, tidak dipanggilnya Gavin Kwan Adsit ke seleksi Timnas Indonesia U19 karena sudah ada pemain yang lebih baik dari eks kapten Garuda Jaya sebelum Evan Dimas itu. Bahkan, Indra Sjafri justru menyarankan kepada  Gavin Kwan Adsit agar berkonsentrasi dengan klubnya saja.

“Belum, belum saya panggil. Tidak perlu (memanggil Gavin Kwan Adsit) karena sudah ada pemain yang lebih baik. Biarkan dia fokus ke Eropa saja,” tukas Indra Sjafri belum lama ini.

Dicoretnya nama Gavin Kwan Adsit tentunya akan membuat sang pemain kecewa. Pasalnya, Gavin Kwan Adsit sebelumnya sudah menyatakan siap kembali ke Timnas Indonesia U19 setelah statusnya resmi dikontrak oleh CFR Cluj.

“Saya masih harus menunggu dan bersabar karena belum ada panggilan dari pihak Badan Tim Nasional (BTN). Apabila mereka memerlukan, saya siap perkuat timnas,” tandas gelandang blastera Indonesia-Amerika ini.

Gavin Kwan Adsit Timnas Indonesia U19

Gavin Kwan Adsit sebenarnya sudah mengikuti seleksi Timnas Indonesia U19 jelang AFF Cup U19 2013 silam. Namun, gelandang brilian asal Bali ini pada akhirnya harus pamit dari pelatnas Timnas U19 karena ada panggilan dari CFR Cluj, tim raksasa Rumania yang berlaga di Liga Champions musim ini.

Akibatnya, Gavin Kwan Adsit urung membela Timnas Indonesia U19 di ajang AFF Cup U19 2013 dan babak Kualifikasi AFC Cup U19 2014 beberapa waktu lalu. Hingga pada akhirnya, Indra Sjafri benar-benar menutup pintu bagi Gavin Kwan Adsit untuk kembali ke skuat Garuda Jaya yang sebelumnya sering mengandalkan tenaga pemain yang satu ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda