Scroll to Top

PSS Sleman Masih Berpeluang Promosi ke ISL

By Aditya / Published on Wednesday, 13 Nov 2013

pss sleman 2013

Setelah meraih gelar juara Divisi Utama PT Liga Prima Indonesia Sportindo (PT LPIS) 2013 usai mengalahkan Lampung FC dengan skor ketat 2-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (10/11/2013), nasib PSS Sleman ke depannya ternyata belum jelas. Namun, tim berjuluk Super Elang Jawa (Elja) ini dinilai masih berpeluang promosi ke Indonesia Super League (ISL) musim depan.

Hal itu dikatakan oleh Subardi, mantan petinggi PSS Sleman yang pernah pula menjadi Exco PSSI di era Nurdin Halid. Menurut sosok yang biasa disapa dengan panggilan Mbah Bardi ini, Juan Revi dan kawan-kawan seharusnya berhak promosi ke ISL musim depan karena berstatus sebagai juara Divisi Utama 2013, meskipun dari versi LPIS.

Subardi menyarankan kepada para pengurus PSS Sleman agar mengajukan permohonan kepada PSSI supaya mendapatkan jatah untuk berlaga di ISL musim depan. Nantinya, usulan tersebut akan dibawa ke Kongres Tahunan PSSI untuk menentukan hasil akhirnya.

“PSS Sleman harus aktif mengajukan usulan ini (promosi ke ISL). Pasalnya ini (Divisi Utama LPIS) kompetisi resmi harus ada promosi dan degradasi,” tandas Subardi belum lama ini.

PSSI sendiri sebenarnya sudah mengisyaratkan tidak akan memberi jatah promosi ke ISL kepada wakil Divisi Utama PT LPIS. Perlakuan ini berbeda dengan kebijakan PSSI untuk wakil Divisi Utama versi PT Liga Indonesia yang tetap bisa bermain di kasta tertinggi musim depan di mana Persebaya Surabaya, Perseru Serui, dan Persik Kediri yang dipastikan promosi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda