Scroll to Top

Persib Ngotot Kejar Thierry Gathuessi

By Raditya / Published on Wednesday, 13 Nov 2013

Thierry Gathuessi

Meskipun Thierry Gathuessi cenderung memilih bertahan di Arema Indonesia untuk Indonesia Super League (ISL) musim depan, namun Persib Bandung tampaknya masih ngotot menginginkan bek asal Kamerun ini. Pelatih Persib Jajang Nurjaman pun sangat berharap Thierry Gathuessi bersedia bergabung ke skuat Maung Bandung.

Jajang Nurjaman menilai, Thierry Gathuessi adalah sosok bek tengah asing yang cocok untuk Persib sepeninggal Abanda Herman dan Naser Al Sebai. Mantan pemain Sriwijaya FC ini pun dipuji setinggi langit oleh Jajang Nurjaman.

Skill yang dimiliki Gathuessi sangat baik. Menurut saya, dia bisa menutupi kekurangan di lini belakang kami. Jika dia mau bergabung, akan kami tempatkan sebagai center bek,” ungkap Jajang Nurjaman belum lama ini.

Bahkan, Jajang Nurjaman mengaku bahwa saat ini manajemen Persib Bandung sudah menjalin kontak dengan Thierry Gathuessi meskipun belum ada konfirmasi dari pihak pemain berusia 31 tahun ini.

“Sejauh ini kami masih dalam tahap komunikasi atau bernegosiasi terkait nilai kontrak dan lainnya. Mudah-mudahan dalam waktu dekat kontrak bisa dilakukan,” harap Jajang Nurjaman.

Persib Bandung memang sangat membutuhkan bek tengah asing saat ini. Sebelumnya, Jajang Nurjaman telah mencoret pemain belakang asal Brasil, Gesio Carvalho, yang dinilainya kurang layak menggalang pertahanan tim Pangeran Biru.

Stok bek tengah Persib Bandung memang menipis setelah Jajang Nurjaman mendepak Abanda Herman, Aang Suparman, dan menyusul kemudian Naser Al Sebai. Ditambah lagi Maman Abdurrahman yang menyatakan undur diri dari Persib setelah musim lalu tidak memperoleh posisi di tim inti lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda