Scroll to Top

Timnas Indonesia Vs Cina, Pilih Zulham Zamrun Atau Boaz Solossa?

By Raditya / Published on Wednesday, 13 Nov 2013

zulham zamrun boaz solossa timnas indonesia

Timnas Indonesia senior akan menghadapi tuan rumah Cina di laga Pra Piala Asia 2015 yang bakal digelar tanggal 15 November 2013 besok. Pelatih Jacksen F. Tiago pun memiliki banyak pilihan penyerang untuk mengisi lini depan Timnas Indonesia. Patut ditunggu, apakah Zulham Zamrun ataukah sang kapten Boaz Solossa yang akan menjadi ujung tombak tim Garuda di Cina nanti.

Meskipun Jacksen F. Tiago mengisyaratkan akan menurunkan tiga striker sekaligus, yaitu Zulham Zamrun, Boaz Solossa, dan Titus Bonai saat melawan Cina nanti, namun tetap saja terlalu berisiko juga rencana itu tetap dilakukan. Pasalnya, tim yang akan dihadapi bukan lawan sembarangan. Apalagi Cina akan bertanding di kandang yang tentunya memiliki banyak keuntungan ketimbang Indonesia.

Zulham Zamrun yang tampil sangat baik saat Timnas Indonesia menggilas Kirgistan dengan skor 4-0 di laga ujicoba beberapa waktu lalu berpotensi untuk dimainkan sejak menit awal. Namun, pemain Mitra Kukar ini harus bersaing dengan Boaz Solossa yang selama ini memang lebih sering menjadi favorit Jacksen F. Tiago.

Boaz Solossa sendiri sebenarnya masih konsisten di dua laga Timnas Indonesia sebelumnya. Ia mencetak gol saat Indonesia mengimbangi Cina di Jakarta bulan lalu. Ketika melawan Kirgistan, penyerang Persipura Jayapura ini pun menyumbangkan 1 gol dari 4 gol yang tercipta.

Nah, apakah Jacksen F. Tiago akan memilih salah satu dari Zulham Zamrun atau Boaz Solossa? Atau kedua penyerang itu justru ditandemkan di lini depan Garuda nanti? Lebih ekstrim lagi, Jacksen F. Tiago bisa saja mengambil resiko dengan menurunkan tiga striker sekaligus di kandang Cina sang Macan Asia. Bagaimana menurutmu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda