Scroll to Top

Indahnya Pancaran Warna Batu Akik Kalimaya

By C Novita / Published on Thursday, 14 Nov 2013

batu kalimaya

Nama batu akik kalimaya atau dikenal juga sebagai opal, sudah lama dikenal akrab oleh pecinta batu mulia, sebab keindahan warna yang dipancarkannya. Batu permata tersebut bisa dibilang cukup unik, sebab hanya bisa diperoleh di beberapa tempat saja antara lain di Lebak, Banten, serta di pertambangan khusus batu opal di Australia.

Akik kalimaya dikenal karena pancaran lebih dari satu warna dalam tiap batu, yang membentuk sketsa gambar yang unik serta indah. Keindahannya bahkan bisa disejajarkan dengan permata jenis zamrud, atau mirah delima.

Untuk menambah keindahan warna-warni yang ada pada akik kalimaya, biasanya pengrajin dan penggemarnya mengikat batu tersebut dengan emas atau perak. Akan terlihat cantik sekali bila dijadikan kalung dan cincin dan digunakan oleh kaum hawa.

Namun ada beberapa kepercayaan yang menganjurkan hanya orang-orang dengan zodiak Libra serta Scorpio saja yang baik memakai perhiasan tersebut. Dengan orang-orang kelahiran bulan Oktober tersebut maka energi yang ada dalam batu akik kalimaya akan berubah menjadi positif dan membawa kebaikan dan kesehatan.

Boleh percaya atau tidak, namun batu bening dengan warna-warni indah di dalamnya tersebut memang merupakan batuan alam yang dipercaya mengeluarkan energi dari kandungan mineral yang membentuknya.

Nah, untuk Anda yang menggemari batu permata akik kalimaya, dan kebetulan lahir pada bulan Oktober, boleh mengenakannya sebagai perhiasan setiap hari. Mengenai efeknya, hanya Allah saja yang memberi kebaikan dan keburukan pada tiap benda.

 

Pic: ilusionjapan.blogspot

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda