Scroll to Top

Cara Mudah Hilangkan Keriput di Dahi

By C Novita / Published on Thursday, 14 Nov 2013

keriput dahi

Bagian wajah yang sangat rawan dipenuhi keriput adalah dahi atau kening. Kulit yang letaknya di atas mata ini memang cukup rawan berkerut sebab ekspresi wajah biasanya berlangsung di sana. Saat seseorang berfikir, cemberut, atau mengernyit karena sinar matahari, maka kulit dahi akan berlipat-lipat.

Cara menghilangkan kemungkinan bertambah banyaknya keriput di daerah dahi ada beberapa. Berikut ini di antaranya:

  • Minum cukup. Dengan minum air putih sesuai kebutuhan tubuh, maka elastisitas kulit akan selalu terjaga. Asal tahu saja bahwa kulit yang kering akan membuatnya mudah berkerut dan keriput.
  • Senam wajah. Banyak melatih otot wajah akan membuat kekencangan otot bertambah. Caranya sederhana, kunyahlah permen karet selama 10-20 menit setiap hari.
  • Gunakan kacamata atau topi. Kacamata atau topi akan menghindarkan Anda dari ekspresi mengernyitkan dahi bila terkena sinar matahari terik. Secara tak langsung, ini bisa mencegah kulit dahi Anda berkerut.
  • Jangan merokok. Rokok akan membawa efek buruk bagi kulit. Ia juga mempercepat penuaan, sehingga ada baiknya dihindari.
  • Pelembab SPF. Memakai pelembab kulit yang mengandung SPF bisa membantu menjauhkan kulit dari radikal bebas matahari. Ini juga membantu membuat kulit lebih kenyal dan lembab, serta tak mudah keriput.
  • Masker pepaya. Merawat kulit dengan rajin memakai masker yang berfungsi melembabkan juga bisa dicoba. salah satunya adalah dengan memakai masker pepaya, yang berguna melembabkan dan mengencangkan kulit.

Demikian cara menjauhkan dahi dan kulit wajah dari keriput. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda