Scroll to Top

Spanyol Rilis Jersey Baru, Siap Membuat Sejarah di Brazil 2014

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 14 Nov 2013

Spanyol

Spanyol baru saja memperkenalkan jersey baru mereka untuk Piala Dunia 2014. Punggawa La Furia Roja, mulai dari Iker Casillas, Sergio Ramos, David Villa, hingga Xabi Alonso mengaku siap membuat sejarah lagi di Brazil.

Berbeda dengan seragam Spanyol sebelumnya, kali ini La Roja benar-benar menyesuaikan diri dengan julukan mereka. Tidak ada lagi warna biru untuk bawahan kostum. Sebaliknya, para punggawa Spanyol dalam presentasi kemarin mengenakan seragam merah-merah.

Jersey baru ternyata memberi semangat tersendiri bagi pasukan Vicente Del Bosque. Iker Casillas, misalnya. Kiper Real Madrid itu menyatakan, “Kami puas dengan seragam baru dan kami bersemangat menuju Piala Dunia. Kami ingin membuat catatan di Brazil, dan membuat sejarah sekali lagi (menjadi kampiun beruntun).”

Spanyol Rilis Jersey Baru, Siap Membuat Sejarah di Brazil 2014

Spanyol 1

Kompatriot Casillas sekaligus deputi kapten Real Madrid, Sergio Ramos juga menyatakan hal serupa. Katanya, “Kami sangat percaya diri untuk mempertahankan gelar juara. Banyak tim nasional negara lain yang ingin merampas trofi Piala Dunia dari tangan kami. Tapi, apa yang bisa menghentikan kami dari upaya memenanginya sekali lagi?”

David Villa, penyerang yang kembali menemukan sengatannya di Atletico Madrid, meyakini bahwa Spanyol punya potensi untuk menyabet gelar lagi. Namun, ia tidak melupakan betapa ketatnya persaingan untuk masuk ke dalam skuat yang terpiluh ke Brazil 2014.

Katanya, “Ada kompetisi untuk satu tempat di setiap posisi. Persaingan semakin ketat dari hari ke hari. Kami harus bertarung satu sama lain secara sehat untuk mendapatkan tempat dalam daftar; dan berusaha mencapai sesuatu yang penting, sekali lagi. Kami memiliki banyak tugas sebelum Piala Dunia dimulai.”

Xabi Alonso, pria yang perannya di lini tengah Spanyol dan Real Madrid nyaris tak tergantikan, tak ingin mengulangi ‘kesalahan’ yang sama dengan musim panas lalu. Ketika itu, ia harus menjalani istirahat setelah operasi sehingga absen di Piala Konfederasi 2013.

Kini, Xabi memaparkan, “Saya ingin kembali bermain untuk Spanyol; menikmati musim yang produktif, dan semoga bisa berada di skuat untuk Piala Dunia Brazil. Tak bisa tampil di Piala Konfederasi kemarin, dan hanya bisa menonton dari kejauhan, membuat saya frustrasi.”

Mampukah Spanyol berjaya kembali dengan jersey baru mereka?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda