Scroll to Top

Moto GP: Marc Marquez Senang dengan Mesin Baru Honda

By Naqib Najah / Published on Thursday, 14 Nov 2013

Rabu (13/11/13) kemarin, Marc Marquez menjalani rangkaian tes di Valencia untuk menguji kemampuan mesinnya untuk kompetisi balap tahun depan. Hasilnya, pembalap yang baru saja mengantungi gelar juara ini puas dengan performa motor Honda-nya.

Marc Marquez kembali berjibaku di lintasan balap. Kemenangan yang ia raih musim ini tidak membuat pemuda Spanyol ini tenggelam dalam euforia. Sebaliknya, ia tetap mengikuti serangkaian tes. Termasuk adalah ujicoba Rabu kemarin.

Marc Marquez menjadi yang tercepat pada tes hari Rabu kemarin. Catatan ini mengulangi prestasi Marquez pada hari Selasa (12/11/13). Di hari itu, ia juga menjadi yang tercepat di antara i lain yang juga menjalani tes di Valencia. Apa komentar Marquez perihal tesnya hari Rabu kemarin?

“Kami melanjutkan sesi tes kami dan hari ini fokus pada satu motor. Yakni prototipe yang kami rasa terbaik pada hari sebelumnya,” buka Marquez.

“Kami menjajal konfigurasi elektronik yang berbeda dan berbagai pengaturan. Kami cukup puas dengan hasilnya,” lanjut rookie yang mencatatkan banyak rekor di musim perdananya di MotoGP ini.

Bagi Marc Marquez, yang terpenting bukanlah catatan waktunya. Di sesi pengujian, tim lebih fokus pada pengambilan data.

“Hal paling pentingnya adalah kami mendapatkan banyak data selama dua hari ini. Jadi, Honda akan mampu bekerja sepanjang musim dingin dan memberi kami sejumlah pembaruan pada tes berikutnya di Malaysia,” imbuhnya.

Ya, setelah sesi ujicoba di Valencia, Marquez mempunyai jeda yang cukup lama. Ia baru kembali menjalani serangkaian tes pada bulan Februari 2014 nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda