Scroll to Top

Suzuki Karimun Wagon R: Harga dan Spesifikasi

By Ilham Choirul / Published on Thursday, 14 Nov 2013

karimun wagon r

Suzuki baru saja merilis Karimun Wagon R dan meramaikan pasar mobil murah ramah lingkungan (LCGC). Kendaraan ini sebelumnya sukses dipasarkan di Jepanh. Kini, konsumen Indonesia bisa merasakan mobil city car kelas pertengahan, perpaduan hatchback dan MPV.

Karimun Wagon R dibekali dengan mesin K10B, 1.000 cc, 3 silinder. Dengan mesin ini tenaga yang dhasilkan mencapai 68 PS ada putaran 6.200 rpm. Sementara torsi puncaknya yaitu 90 Nm pada putaran 3.500 rpm, dengan memiliki 5 transmisi percepatan. Kendaraan ini juga diklaim hemat BBM. Untuk menempuh jarak 20,5 kilometer hanya butuh 1 liter bensin tanpa timbal.

Untuk dimensinya, Karimun Wagon R punya panjang 3.600 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1670-1.700 mm. Panjang wheelbase-nya 2.400 mm. Kendaraa n dibekali dengan rem cakram di depan dan drum di belakang. Dan, jumlah penumpang yang bisa naik di dalamnya secara normal adalah lima orang.

Seperti umumnya produk Karimun, sekalipun tampak kecil namun punya interior yang cukup lapang. Kesan kokoh tampak dari grill depannya. Saat duduk di jok pun juga nyaman. Pasalnya kursi untuk baris kedua dirancang agak tinggi dengan lantai kabin agak rendah. Jika memerlukan tambahan tempat untuk bagasi, kursi belakang bisa dilipat.

Harga Karimun Wagon R cukup murah dan hampir sama dengan mobil LCGC lainnya. Kendaraan ini punya tiga tipe yaitu GA, GL, dan GX. Harganya sebagai berikut (on the road Jakarta):

  • Karimun Wagon R GA – Rp 77 juta
  • Karimun Wagon R GL – Rp 89,9 juta
  • Karimun Wagon R GX – Rp 99,9 juta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda