Scroll to Top

5 Jenis Makanan untuk Mempercantik Kulit

By Ilham Choirul / Published on Thursday, 14 Nov 2013

masker lemon

Makanan alami yang ada di rumah bisa dimanfaatkan untuk menambah kecantikan kulit. Caranya juga sederhana dan bisa dilakukan kapan saja. Berikut ini daftar makanan rumah yang dapat dipakai untuk menjadikan kulit wajah lebih menarik:

  1. Lemon. Buah ini bisa dimanfaatkan airnya untuk mencerahkan kulit, mengecilkan pori-pori, mengatasi sebum atau minyak wajah, dan membersihkan wajah secara tuntas. Caranya, oleskan air lemon pada wajah, biarkan sebentar, lalu bilas memakai air bersih.
  2. Telur. Manfaatkan putih telur untuk dipakai sebagai masker. Putih telur dapat menjadi pelembab alami sekaligus mengencangan kulit. Cukup oleskan, biarkan mengering, dan bersihkan memakai air.
  3. Madu. Produk lebah ini berguna untuk melembabkan kulit, mengatasi infeksi kulit seperti munculnya jerawat, dan menjaga kulit tetap lentur. Oleskan madu secara merata pada wajah dan leher. Biarkan selama beberapa menit, lalu bilas sampai bersih. Bisa pula menambahkan madu dengan air jeruk dan bubuk cendana untuk dibuat pasta dan dipakai sebagai masker. Dalam memakai madu, pastikan hanya menggunakan madu asli.
  4. Stroberi. Buah manis asam ini kaya dengan antioksidan, exfoliant, dan vitamin C. Ketiga berguna sekali dalam menyehatkan kulit. Cukup lumatkan stroberi lalu kenakan seperti memakai masker. Sebelum dibilas, biarkan dulu sampai mengering beberapa saat. Jika ingin makin lengkap, bisa ditambahkan bluebery, yoghurt, dan madu.
  5. Pisang. Gunakan daging pisang ditambah madu untuk dioleskan pada wajah. Biarkan selama 10 menit sebelum dibilas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda