Scroll to Top

Datsun Go+ Dinanti Ribuan Orang Indonesia

By Ilham Choirul / Published on Thursday, 14 Nov 2013

datsun go+

Datsun yang sempat diperkenalkan beberapa waktu lalu ternyata tidak sepi peminat dari konsumen otomotif Indonesia. Diungkapkan Indriani Hadiwidjaja, General Manager Datsun Management Unit, pemnat Datsun sudah mencapai 6.000 orang.

Seperti dikutip Antara, angka ini merupakan orang-orang yang berkenan dihubungi kembali ketika Datsusn sudah benar-benar mengaspal di Indonesia. Mereka juga telah memberikan data untuk memudahkan proses penawaran kembali.  Sampai saat ini Datsun memang belum secara resmi beredar.

Hampir seluruh peminat mengaku bahwa mereka lebih meminati Datsun Go+. Datsun Go+ ingin dimiliki oleh 90 persen peminat dan sisanya Datsun Go.

“Mungkin karena kami sudah beritahu bahwa Datsun Go+ akan diluncurkan terlebih dahulu,” kata Indriani.

Nama Datsun memang cukup lekat pada sebagian masyarakat Indonesia. Sejak kemunculannya di tahun 80-an, kendaraan ini sudah memiliki penggemar fanatiknya sendiri. Konon Datsun punya mesin yang bandel. Meski sempat divakumkan, akhirnya Nissan Motor Company merilis kembali Datsun dengan gaya baru yang lebih segar. Direncanakan Datsun masuk Indonesia pada pertengahan tahun depan. Dan, Datsun Go+ yang kemungkinan pertama kali launching.

Untuk Datsun, Nissan telah menyiapkan pabrik baru.  Pabrik ini diperkirakan dapat memenuhi target produksi 250 unit dalam setahun untuk memenuhi target penjualan 200 unit per tahun untuk pasar Indonesia di tahun 2016. Saat ini Datsun sangat gencar melakukan promosi, termasuk melalui fanpage di Facebook.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda