Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Layak Memenangi Ballon d’Or!

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 14 Nov 2013

Cristiano Ronaldo Layak Memenangi Ballon d'Or!

Cristiano Ronaldo mendapatkan dukungan penuh dari Sergio Ramos, wakil kapten Real Madrid untuk meraih Ballon d’Or tahun ini. Tak hanya itu, Ramos juga memberi dukungan kepada Lionel Messi untuk segera pulih dari cedera hamstringnya.

Berbicara dalam konferensi pers, Ramos yang sebentar lagi akan memiliki anak buah cintanya dengan presenter Pilar Rubio ini berkata, “Cristiano Ronaldo, tentu saja layak mendapatkan Ballon d’Or.”

“Memang, Ballon d’Or adalah trofi individu. Tapi, penilaian tentang siapa yang pantas memperolehnya, pasti berasal dari performa seorang pemain dan timnya. Apa pun itu, saya pikir Ronaldo layak memenanginya. Terutama tahun ini, ketika ia benar-benar membuktikan dirinya adalah yang terbaik.”

Tidak hanya mendukung sang rekan, Ramos juga mengungkapkan rasa simpati kepada Lionel Messi. Pemain Barcelona tersebut tidak akan bisa merumput setidaknya hingga Januari 2014 mendatang.

“Kami tidak ingin melihat keburukan menimpa pesepakbola lain, bahkan meski berasal dari pesaing (Barcelona). Leo Messi adalah pemain yang sangat fundamental untuk Barcelona. Tapi, perlu diingat bahwa dalam sepakbola, kita ini bukan mesin (jadi, tidak perlu memaksakan diri untuk senantiasa tampil).”

Spanyol akan bertemu Guinea Khatulistiwa dan Afrika Selatan di tanah Afrika. Bagi Sergio Ramos, perjalanannya memang memberatkan karena memerlukan waktu tempuh yang lama. Namun, “Spanyol harus tetap mempersiapkan diri secara maksimum.”

Terakhir, pria yang dahulu kerap berganti pacar ini mengakui, Spanyol berpeluang menyabet gelar Piala Dunia kedua tahun depan. Menurut deputi Iker Casillas, “kami ada di trek yang benar untuk melanjutkan sejarah.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda