Scroll to Top

Ternyata Mood Memengaruhi Aktivitas Nge-Tweet

By Melissa / Published on Friday, 30 Sep 2011

Para peneliti di Universitas Cornell, New York menyatakan bahwa para pengguna Twitter lebih aktif nge-tweet di pagi hari dibandingkan siang hari.

Hasil ini didapatkan setelah mereka meneliti setengah juta tweet selama 2 tahun.

Dalam salah satu studi terbesar ini, para peneliti juga menyelidiki untuk mengetahui bagaimana pekerjaan, tidur dan paparan sinar matahari dapat memengaruhi mood para pengguna Twitter.

Seperti dikutip dari All Twitter, para peneliti menggunakan data dari setengah juta tweet yang berasal dari 2.4 juta pengguna Twitter di 84 negara selama 2 tahun dan menemukan hasil bahwa hampir semua pengguna ini memiliki pola mood yang sama sepanjang hari.

Michael Macy, salah satu peneliti menjelaskan:

“Kami menemukan pola yang serupa di India, Afrika, Eropa, Inggris, Kanada, Amerika Utara, Australia dan Selandia Baru. Pola ini amat sangat mirip meskipun negara-negara tersebut memiliki budaya yang berbeda.”

Pola mood ini mencakup perasaan bersemangat di pagi hari, sekitar waktu sarapan. Mood ini lama kelamaan makin menurun di siang dan sore hari, namun sering membaik kembali di malam hari.

Namun jangan buru-buru menyalahkan pekerjaan sehari-hari yang membuat mood Anda buruk, karena para peneliti juga menemukan pola yang sama di akhir pekan.

Bagaimana menurut Anda? Apakah mood juga memengaruhi aktivitas nge-tweet Anda?

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda