Scroll to Top

Bocah 9 Tahun ini Mencetak Gol Ala Zinedine Zidane

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 14 Nov 2013

Bocah 9 Tahun ini Mencetak Gol Ala Zinedine Zidane

Zinedine Zidane, Lionel Messi, atau Ronaldinho mencetak gol dengan mengecoh lawan, barangkali hal biasa. Tapi, apa yang Anda bayangkan jika seorang bocah berusia 9 tahun, melewati sekian bocah seusianya untuk mencetak gol spektakuler?

Jawabannya ada dalam video pertandingan antara tim junior FC Koeln kontra Bayer Leverkusen. Tidak ada penjelasan tambahan tentang kapan laga ini digelar. Yang jelas, seorang anak berseragam Koeln akan membuat semua lelaki di atas usianya berdecak kagum dan menahan geram, mengapa tak bisa berbuat serupa.

Bergerak di sisi kanan pertahanan lawan, setelah merampas bola, bocah ini melakukan gerakan rolet untuk menipu dua bek Leverkusen. Belum cukup, sekali lagi bocah tersebut melakukan rolet untuk kemudian membuka ruang dan mengecoh satu pemain lagi.

Begitu tiba di jarak ideal, tak sungkan-sungkan tembakan pemain Koeln ini menghunjam ke gawang Leverkusen, sementara kiper lawan tak bisa berbuat kecuali merentangkan tangan dan kaki serba terbatas.

http://www.youtube.com/watch?v=5p5OuUPbGis

Barangkali bocah ini memang sering memantau rolet-rolet yang dilakukan pemain kelas dunia, seperti yang diperagakan dua kali oleh Carles Puyol dalam duel Barca kontra Valencia dalam video di bawah ini.

Bisa jadi pula, anak kecil tersebut terlalu sering memainkan game FIFA sehingga gatal mencoba di lapangan. Apa pun itu, Koeln harus waspada jangan sampai Arsene Wenger melihat video ini. Kalau tidak … bisa-bisa dalam waktu dekat kita melihat sang bocah berseragam Arsenal Junior.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda