Scroll to Top

Gonzalo Higuain Pemain Terbaik Napoli Melebihi Maradona

By Naqib Najah / Published on Thursday, 14 Nov 2013

Nama Maradona cukup erat dengan Napoli. Striker Argentina ini mempunyai hubungan emosional yang tinggi dengan Partenopei. Akan tetapi, untuk musim ini, kelas Maradona tersaingi oleh Gonzalo Higuain.

Gonzalo Higuain menjelma menjadi idola baru bagi fans Napoli. Setelah cukup lama bergantung pada Edinson Cavani, kin Napoli menyambut idola baru mereka dari ranah Argentina. Kehebatan Higuain mendapat pengakuan dari Rafael Benitez. Sang pelatih menyebut Higuain sebagai pemain paling berpengaruh.

Terlepas mencetak gol atau tidak, keberadaan Higuain di tengah lapangan sangat memberi dampak bagi pemain lainnya. Ini alasan Benitez memuji Higuain setinggi langit. Ia mungkin belum bisa menandingi Maradona, namun Napoli sangat membutuhkannya di musim ini.

“Tidak ada seorang Maradona di sini. Dia jauh di atas,” tutur pria Spanyol ini kepada Marca.

Rafael Benitez melanjutkan, Napoli saat ini lebih berfokus pada permainan yang kolektif. Benitez tidak ingin bergantung pada satu pemain saja.

“Tim kami didasarkan pada kolektivitas , sekalipun kami juga memiliki Higuain yang sangat menjadi sosok penting saat ini. Dia tidak hanya mencetak gol, ia juga membuat tim bermain lebih baik.”

Gonzalo Higuain hijrah dari Real Madrid menuju Napoli. Kepindahan Higuain ini melengkapi daftar pemain Madrid yang juga harus berbaju Napoli di musin ini. Seperti Jose Callejon dan Raul Albiol. Napoli saat ini bertengger di posisi ketiga setelah kalah dari Juventus akhir pekan kemarin. Benitez bangga dengan timnya. Sekalipun di sisi lain ia masih melihat sekelompok fans yang tidak meyukai cara kerjanya.

“Di sini hanya ada sekelompok penggemar yang pendapatnya susah kami ubah,” tutur Benitez.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda