Scroll to Top

Pentingnya Pemain Tua Bagi Skuat AC Milan

By Naqib Najah / Published on Thursday, 14 Nov 2013

AC Milan dikenal sebagai klub yang suka mempertahankan pemain-pemain tua. Sekalipun sudah melakukan perombakan skuat di awal musim lalu, masih ada beberapa nama yang berusia di atas 30 tahun. Apa pendapat Urby Emanuelson perihal pemain-pemain senior bagi skuat AC Milan?

Emanuelson menyebut tiga nama pemain senior yang sangat mempunyai ruh bagi skuat I Rossoneri. Posisi mereka di tengah tim sangat dibutuhkan. Terlebih ketika Milan sedang dalam posisi terombang-ambing karena performa yang kurang konsisten. Ya, Montolivo dkk. sedang dalam masa kritis. Di laga domestik, Milan gagal meraih kemenangan dalam empat laga terakhir Serie A. Sementara di ajang Liga Champions, mereka baru saja ditaklukkan Barcelona dengan skor 3-1.

Siapa saja pemain yang disebut Emanuelson dan apa pengaruhnya bagi tim? Berikut penuturan pria Belanda ini.

“Christian Abbiati, Daniele Bonera dan Kaka sangat penting, mereka adalah senior yang layaknya seorang penjaga,” tuturnya.

Khusus untuk Kaka, Emanuelson memuji kualitas gelandang satu ini. Sekalipun tidak lagi mempunyai sentuhan layaknya periode pertamanya di I Rossoneri, namun Kaka tetap mempunyai pengaruh di tengah tim.

“Ricky seperti kapten. Dia berlatih sangat keras dan sangat penting bagi kami.”

Milan saat ini berada di posisi ketigabelas klasemen sementara Liga Italia. Dengan adanya jeda internasional, Massimiliano Allegri bisa sedikit bernapas untuk melakukan pembenahan di dalam tim. Sebagaimana tutur Emanuelson:

“Jeda internasional sangat penting bagi tim, ini memungkinkan kami untuk bekerja,” tuturnya kepada Milan Channel.

“Saat ini kami merasakan beberapa tekanan karena hasil yang buruk, tapi kami harus kembali ke jalur kemenangan di pertandingan selanjutnya melawan Genoa. Pertandingan Celtic di Glasgow juga merupakan salah satu kita partai di mana kami wajib menang.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda