Scroll to Top

Maverick Theme, Ubah Tampilan Windows 8.1 Jadi Ubuntu Linux

By Ditya / Published on Thursday, 14 Nov 2013
Maverick Theme di Windows 8.1
Maverick Theme di Windows 8.1

Seorang pengembang telah berhasil menciptakan theme atau tema yang diberi nama Maverick Theme untuk mengubah tampilan sistem operasi Windows 8.1 menjadi mirip Ubuntu. Pengembang tersebut mengatakan Maverick Theme akan menghadirkan pengalaman yang berbeda bagi pengguna Windows 8.1.

Seperti yang kita ketahui, Microsoft menghadirkan tampilan baru yang disebut dengan Metro Style sejak rilis Windows 8. Pada rilis Windows 8.1 yang merupakan perbaikan dari Windows 8 ini mengusung tampilan yang tak berbeda jauh, hanya saja dilengkapi dengan tombol Start.

Bagi pengguna yang bosan atau tidak senang dengan tampilan Windows 8.1, dapat mencoba menginstal Maverick Theme untuk mengubah tampilannya menjadi mirip sistem operasi Ubuntu Linux. Maverick Theme akan menghadirkan suasana yang berbeda bagi pengguna Windows 8.1.

Pengembang Maverick Theme ini berasal dari Cleodesktop dan menggunakan nama “Maverick” berdasarkan nama sandi Ubuntu 10.10 “Maverick Meerkat”. Nama Maverick Theme ini sama sekali tidak ada hubungannya dengan Apple Mac OS X 10.9 Maverick.

Tampilan sistem operasi Windows 8.1 setelah diinstal Maverick Theme ini menjadi sangat mirip dengan Ubuntu Linux. Tak hanya itu, Maverick Theme ini juga menyertakan dock yang mirip dengan Cairo Dock atau Dock milik Apple Mac OS X dan membuat tampilan Windows 8.1 menjadi semakin cantik.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (13/11/2013), pengguna Windows 8.1 yang ingin menikmati tampilan Ubuntu dengan menggunakan Maverick Theme harus terlebih dahulu menginstal Uxtheme Multi-patcher yang memungkinkan untuk merubah theme di Windows 8.1.

Penasaran dengan Maverick Theme? Keterangan lebih lanjut mengenai instalasi dan download Maverick Theme ada di tautan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda