Scroll to Top

Jonas Rivanno: Aku Tidak Pernah Mengucapkan Dua Kalimat Syahadat

By Tyas / Published on Thursday, 14 Nov 2013

Asmirandah-dan-Jonas-Rivanno

Jonas Rivanno kembali membantah jika dirinya telah menjadi seorang mualaf dengan mengucapkan dua kalimat syahadat. Didampingi kekasihnya, Asmirandah, Jonas Rivanno menggelar jumpa pers yang intinya menegaskan jika dirinya tidak pernah masuk Islam.

“Untuk katanya masalah aku jadi mualaf, ini kebenaran dari aku, aku tidak pernah jadi mualaf aku tidak pernah mengucapkan dua kalimat syahadat dari lubuk hati aku. Itu berita dari aku. Aku tidak akan menyalahkan siapapun. Aku tidak akan menyalahkan siapapun karena ini kebenaran dari dalam hati aku.” tegas Jonas Rivanno.

Bertolak belakang dengan pernyataan Jonas Rivanno yang jelas – jelas mengatakan jika dirinya non muslim, Ketua MUI Beji, Depok,Mahari Madarifjustru bersi kukuh telah meng Islam kan pemeran Fadil dalam sintron Kamila itu. Bahkan Mahari ingat betul jika Vanno mengucapkan dua kalimat syahadat dengan sangat lancar.

“Jadi ketika sya suruh mengucapkan, dia sudah lancar mengucapkan dua kalimat syahadat dan setelah itu saya sah kan dia menjadi seorang muslim, mualaf.” papar Mahari.

Sementara itu, ketua FPI (Front Pembela Islam) Wilayah Depok, Jawa Barat, Habib Idrus Al Ghadri tak terima dengan pernyataan Vanno. Ia pun menegaskan jika pernikahan yang terjadi antara Vanno dan Andah adalah haram.

“Status hukum pernikahannya haram karena ternyata dia mengakui Islam hanya untuk legalitas menikahi Andah. Artinya dia numpang pindah agama hanya untuk mendapatkan Andah, itu hukumnya haram,” tandasnya seperti dilansir Liputan6 (13/11).

Jonas Rivanno dikabarkan telah masuk Islam pada 21 Agustus 2013 dan resmi memperistri Asmirandah pada 17 Oktober 2013 lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda