Scroll to Top

Xiaomi Hongmi 2 akan Ditenagai Prosesor Octa Core?

By Ditya / Published on Thursday, 14 Nov 2013
Xiaomi Hongmi
Xiaomi Hongmi

Setelah sukses dengan smartphone Hongmi atau Red Rice generasi pertama, produsen smartphone China, Xiaomi dikabarkan akan menyiapkan smartphone Hongmi 2 yang ditenagai oleh prosesor octa-core. Xiaomi sendiri baru-baru ini ramai dibicarakan karena mampu menjual 220.000 smartphone dalam 3 menit.

Kabar yang menyebutkan Xiaomi akan menyiapkan smartphone Hongmi 2 yang ditenagai oleh prosesor octa-core ini sebenarnya tidak terlalu mengejutkan karena perusahaan tersebut sebelumnya telah mengeluarkan pernyataan bahwa pihaknya akan meluncurkan smartphone octa-core tahun ini.

Smartphone Xiaomi Hongmi 2 ini diduga kuat akan ditenagai oleh chipset MediaTek MT6592 yang baru saja diluncurkan. Chipset MediaTek MT6592 ini digadang-gadangkan menjadi rival tangguh Qualcomm Snapdragon 800.

Chipset MediaTek MT6592 yang akan digunakan oleh Hongmi 2 ini mengusung prosesor 8 core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,7GHz hingga 2GHz yang dibuat dengan proses fabrikasi 28nm. Performa MediaTek MT6592 ini kabarnya mampu menyentuh angka 30.000 poin di benchmark AnTuTu, mengimbangi chipset tercepat saat ini, Qualcomm Snapdragon 800.

MediaTek mengatakan bahwa chipset MT6592 ini kedelapan core-nya dapat aktif secara bersamaan dan bekerja secara bersamaan tanpa menglami panas berlebih atau overheating. Chipset ini juga diklaim cukup efisien dalam hal konsumsi daya.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (13/11/2013), selain bertenaga chipset MediaTek MT6592, smartphone Xiaomi Hongmi 2 ini akan ditandemkan dengan layar sentuh berukuran besar, yakni 5,5 inci dengan resolusi full HD. Sayangnya, tak ada informasi lebih detail mengenai Hongmi 2.

Sampai saat ini pihak Xiaomi masih belum memberikan keterangan atau tanggapan resmi mengenai kehadiran smartphone Hongmi 2 ini. Jika benar, maka Xiaomi Hongmi 2 akan menjadi smartphone octa-core kedua di dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda