Scroll to Top

Andrea Stramaccioni Diisukan Bakal Melatih Crystal Palace

By Naqib Najah / Published on Thursday, 14 Nov 2013

Andrea Stramaccioni

Andrea Stramaccioni dikabarkan bakal terbang ke London untuk menerima pinangan peserta Liga Inggris, Crystal Palace. Laporan ini terendus media Italia, Kamis (13/11/13).

Karir kepelatihan Andrea Stramaccioni melambung saat ia dinobatkan sebagai pelatih Inter Milan. Waktu itu Maret 2012, dengan usianya yang tergolong muda, Stramaccioni dipromosikan menjadi pelatih tim senior setelah masa buruk Claudio Ranieri. Namun Stramaccioni gagal membawa Inter Milan kepada prestasi yang diharapkan.

Kondisi finansial ditambah minimnya skuat membuat Stramaccioni tidak bisa berkutik. Setelah berulangkali diisukan bakal dipecat Massimo Moratti, ia akhirnya benar-benar dicopot dari jabatan pelatih pada akhir musim kemarin. Walter Mazzarri naik menggantikan pria kelahiran Roma itu.

Nama Stramaccioni kembali mengudara di media. Pertengahan November ini, ia dikabarkan akan merapat ke Crystal Palace. Tim Liga Inggris itu memang sedang membutuhkan pelatih pasca pemecatan Ian Holloway pada awal Oktober kemarin. Ian dipecat setelah menelan kekalahan 4-1 dari Fulham.

Andrea Stramaccino lahir di Roma, 9 Januari 1976. Ia lulusan fakultas hukum Universitas La Sapienza Roma. Pada tahun 1994-1995 Stramaccioni pernah mencoba peruntungan di lapangan hijau dengan menjadi pemain belakang Bologna yang bermain di Serie C1. Namun di tahun itu juga ia kali pertama dan terakhir menjadi seorang pemain lantaran cedera lutut yang cukup parah.

Stramaccino tidak putus asa. Ia mulai belajar strategi lapangan dengan mengikuti kursus kepelatihan pada tahun 2003. Stramaccioni berulangkali melatih klub-klub amatir. Saat ia masih berusia 25 tahun ia membawa AZ Sport Junior menjadi juara di kompetisi amatir yang digelar di kota Roma.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda