Scroll to Top

BBM for iPad WiFi & iPod Touch Dirilis Hari Ini

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 14 Nov 2013

BBM iPad

Bisa jadi BBM for iPad WiFi & iPod Touch dirilis hari ini. Menurut laporan Slashgear, Blackberry Messenger untuk dua perangkat tersebut akan ‘dilepas’ dalam 24 jam ke depan.

Di ranah iOS, BBM hanya berjalan di perangkat iPhone saja. Meski demikian tidak sedikit pengguna yang membenamkan BBM lintas platform ini ke iPad maupun iPod Touch.

Dalam pada itu sejumlah pengguna juga melaporkan jika BBM tetap bisa diunduh untuk iPod Touch di App Store. Padahal, Apple belum rilis keterangan official jika BBM mendukung iPod Touch.

Kepala BBM untuk Blackberry Andrew Bocking mengonfirmasi kabar ini langsung ke Slash Gear. Menurutnya, BBM untuk iPad WiFi dan iPod Touch bakal dirilis dalam 24 jam ke depan.

Untuk saat ini BBM memang hanya bisa digunakan di perangkat yang miliki konektivitas selular saja (3G/4G). Ini berarti pengguna tablet (iPad) WiFi wajib kecewa. Tak hanya di iOS di Android pun berlaku ekosistem yang sama.

Dengan memperluas ke perangkat WiFi-only Blackberry seakan ingin menggenjot jumlah pengguna BBM. Jika memang demikian, maka tak mungkin jumlah pengguna BBM bakal akan semakin berlipat ganda.

Namun sayangnya tak ada informasi terkait apakah perangkat Android bakal menerima aplikasi serupa. Sebab, jumlah pengguna tablet Android WiFi-only angkanya juga tidak sedikit.

Sementara itu BBM untuk tablet (iPad) telah dioptimalisasi dengan kesesuaian layar. Sebab, layar tablet yang umumnya cukup besar sangat berbeda dengan kelebaran layar smartphone (iPhone) yang miliki ukuran lebih kecil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda