Scroll to Top

Pemain Italia Ini Selalu Terinspirasi Aksi Steven Gerrard

By Naqib Najah / Published on Thursday, 14 Nov 2013

Nama Marco Parolo memang kurang dikenal publik sepak bola. Ia kalah tenar dibanding gelandang-gelandang Azzurri lainnya. Namun minggu ini adalah miliknya. Pria yang mengidolakan Steven Gerrard ini mendapat panggilan dari Cesare Prandelli untuk memperkuat timnas Italia.

Usia Marco Parolo sudah menginjak 28 tahun. Penampilan gemilangnya bersama Parma membuatnya dipanggil untuk memperkuat Italia di jeda internasional. Parolo telah mencetak lima gol dan dua asis sepanjang 12 pertandingan Serie A musim ini.

Ketika ditanya perihal gelandang idolanya, Parolo mengudarakan nama Steven Gerrard. Pesona skuat Anfield Gank ini membuat Parolo mengidolakan sang pemain. Gerrard begitu menginspirasinya.

“Gerrard selalu menginspirasi saya. Saya pikir dia adalah acuan bagi setiap gelandang generasi saya,” tutur Parolo kepada Gazzetta dello Sport.

Lebih lanjut, Parolo ditanya perihal siapa yang lebih hebat antara Arturo Vidal dan Paul Pogba. Khusus untuk Pogba, pemuda Perancis ini baru saja mencetak gol cantik ke gawang Napoli. Sekalipun demikian, Parolo lebih memilih Vidal dibanding Pogba.

“Untuk pemain era ini, saya mengatakan Arturo Vidal lebih baik dari Paul Pogba, bahkan jika pria Perancis itu ditakdirkan menjadi pemain kelas dunia.”

Pemanggilan Parolo ke timnas Italia ini memang bukan kali pertamanya. Tiga tahun lalu ia pernah dipanggil untuk membela negaranya. Parolo pun sudah menorehkan satu caps saat Italia melawan Ukraina.

Pada jeda internasional kali ini, Italia akan menghadapi Jerman dan Nigeria.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda