Scroll to Top

Timnas Indonesia U23 Kalah Dari Klub Hong Kong, Sun Pegasus 0-1

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 14 Nov 2013

Andik Vermansyah Timnas Indonesia U23

Timnas Indonesia U23 akhirnya harus menelan kekalahan dari Sun Pegasus 0-1, dalam laga uji coba di Hongkong. Sebelumnya saat berhadapan dengan Citizen AA, skuad asuhan Rahmad Darmawan berhasil menang dengan skor telak 3-0.

Tiga gol kemenangan Indonesia atas Citizen AA di uji coba sebelumnya disumbangkan oleh Andik Vermansyah (45′), Ramdani Lestaluhu (48′), dan Ferinando Pahabol (87′).

Namun Garuda Muda harus menelan kekalahan saat bertemu dengan peringkat kelima Hong Kong First Division League musim 2012/13, Sun Pegasus di Po Kong Village Park Stadium.

Dari laman Facebook Pegasus Base, di laga tersebut Sun Pegasus turut menurunkan pemain asingnya seperti Admir Rascic dan Paulo Cesar Fonseca Nunes.

Sementara itu pelatih RD lebih dulu menurunkan pemain yang sebelumnya dicadangkan di laga kontra Citizen AA. Diturunkannya para pemain cadangan ini dimaksudkan agar seluruh pemain memiliki level permainan yang sama.

Namun perombakan yang dilakukan RD tidak berjalan baik. Menurut RD satu gol Sun Pegasus tercipta dengan cara tak terduga.

“Gol lawan dari tendangan sudut yang masuk langsung” ungkap RD seperti yang dilansir Sportsatu.

RD mengakui ada kesalahan yang dilakukan anak asuhnya dalam proses terjadinya gol, diantaranya menyangkut komunikasi.

“Ada miss-communication antara penjaga gawang dan pemain yang berada di depannya” tambah RD.

Namun RD menilai secara keseluruhan permainan timnas U-23 bagus, hanya penyelesaian akhir yang kurang bagus sehingga skor 1-0 itu bertahan hingga pertandingan berakhir.

“Secara keseluruhan organisasi permainan terus meningkat dan spirit juga tinggi. Hanya ketenangan dan kesabaran pemain di lini depan yang masih harus terus ditingkatkan serta diingatkan” pungkas Rahmad Darmawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda