Scroll to Top

Rudy Eka Priyambada, Analis Timnas U19 Join Mitra Kukar Sebagai Asisten Pelatih

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 14 Nov 2013

tim pelatih tmnas indonesia u19 indra sjafri

Analis Timnas Indonesia U19, Rudy Eka Priyambada menerima tawaran Mitra Kukar sebagai asisten pelatih untuk kompetisi Indonesian Super League (ISL) musim depan.

Pria berusia 31 tahun itu mengaku langsung dihubungi manajemen Mitra Kukar, tak lama setelah timnas U-19 memastikan diri menjadi juara Grup G.

“Saya mendapat tawaran dari Mitra Kukar untuk menjadi asisten pelatih musim depan” tegas Rudy di kantor PSSI Senayan, Rabu (13/11/13).

Rudy yang kini mengantongi lisensi kepelatihan B AFC, mengaku tak ingin membuang kesempatan tersebut.

Dirinya mengaku sudah menerima permintaan Naga Mekes untuk menjadi pendamping pelatih Stefan Hanson, serta akan tanda tangan kontrak sekitar 20 November 2013.

Di Timnas U19 sosok Rudy memang memegang peranan penting dibalik kesuksesan anak asuh Indra Sjafri tersebut.

Pria yang mendapatkan beasiswa Project Future Coach oleh AFC tersebut, bertugas memberi masukan terkait analisis permainan tim-tim lawan melalui statistik dan rekaman pertandingan.

Pada ajang kualifikasi Piala Asia misalnya, Rudy tak pernah sekalipun absen merekam pertandingan permainan lawan. Dirinya kemudian mengelompokkan hasil rekaman pertandingan ke dalam beberapa bagian.

Mulai dari bagaimana cara tim lawan bertahan, menyerang, kelemahan serta kelebihan. Rudy mempresentasikan rekaman tersebut beserta analisis kepada Indra Sjafri untuk dijadikan rujukan.

Dia mengungkapkan hal tersebut yang juga akan diterapkannya di Mitra Kukar, untuk membantu pelatih kepala demi memberikan catatan statistik secara detil permainan Mitra Kukar.

“Saya sangat antusias, karena ini akan menjadi pengalaman pertama terlibat dalam tim kepelatihan di klub profesional Indonesia” tambah Rudy seperti yang dilansir Republika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda