Scroll to Top

Indra Sjafri: Evan Dimas dan punggawa Timnas U19 Belum Siap Lawan Arema

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 14 Nov 2013

indra sjafri timnas indonesia u19

Indra Sjafri hingga kini terus mempersiapkan Timnas Indonesia U19 dalam Training Center (TC) di Kota Batu Malang Jawa Timur. Evan Dimas cs sedang berusaha meningkatkan kekuatan fisik, menjelang Piala Asia di Myanmar pada Oktober tahun depan.

Indra mengakui bahwa kondisi fisik Evan Dimas cs sedang menurun pasca libur panjang setelah laga penentuan melawan Korea Selatan bulan lalu. Untuk itu tim pelatih butuh waktu untuk memulihkan kondisi fisik juara Piala AFF U-19 2013 itu.

“Kita masih akan kembalikan kondisi fisik anak-anak, karena mereka baru libur dua pekan sebelum TC” ungkap Indra Sjafri seperti yang dilansir Kompas.

“Saat ini kondisi pemain sedang belum bagus, fisiknya masih harus direkondisi lagi” tambah pelatih asal Padang tersebut.

Namun selepas meningkatnya kondisi fisik Evan Dimas cs, kemungkinan Indra akan mengajak Arema beruji coba pada kisaran Desember mendatang.

Begitu timnya siap, pihak Timnas U-19 akan segera melayangkan surat tantangan pada manajemen Singo Edan.

“Saya perkirakan Desember tim ini baru siap untuk laga ujicoba. Kalau siap mau Arema atau yang lain pun boleh” tegas Indra Sjafri seperti yang dilasnir situs resmi Arema.

Hanya saja para pemain kini dihadapkan dengan cuaca dingin di Batu Malang. Maklum lapangan Agro yang menjadi tempat dilangsungkannya TC, berlokasi di lereng Gunung Panderman sehingga berselimut hawa dingin.

“Hawanya dingin, berbeda dengan sebelumnya. Kita harus adaptasi dulu” ungkap kiper Ravi Murdianto seperti yang dilansir Detik.

Pemain asal Grobogan Jawa Tengah itu mengaku, sebenarnya tengah diserang flu akibat dari cuaca dingin di lokasi TC. Namun itu tak menjadi kendala buatnya dalam menjalani latihan.

“Jujur saya pilek sekarang, apalagi hujan begini tambah dingin. Ini coba adaptasi dulu” pungkas Ravi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda