Scroll to Top

Ilija Spasojevic Resmi ke Pro Duta FC

By Aditya / Published on Thursday, 14 Nov 2013

Mirko Spasojevic PSM Makassar

Ternyata bukan PSM Makassar yang menjadi pilihan Ilija Spasojevic setelah dilepas oleh Mitra Kukar. Penyerang asal Montenegro yang akrab disapa Spaso itu justru berlabuh ke Pro Duta FC. Kepastian bergabungnya Ilija Spasojevic ke tim juara playoff Indonesia Premier League (IPL) tersebut disampaikan oleh Manajer Pro Duta FC, Ansyari Lubis.

“Kita akan maksimallkan kemampuan Spaso di lini depan. Mudah-mudahan dia cepat beradaptasi dengan pemain lainnya sehingga mempunyai kontribusi besar buat tim,” kata Ansyari Lubis di Medan, belum lama ini.

Ilija Spasojevic diproyeksikan untuk menggantikan Girts Karlsons yang menjadi andalan tim Kuda Pegagus di musim lalu. Girts Karlsons, eks penyerang tim nasional Latvia, memang diragukan akan kembali memperkuat Pro Duta FC di Indonesia Super League (ISL) musim depan.

“Walaupun sebenarnya nyaris serupa, tetapi Spaso lebih komplit daripada Girts karena dia lebih power full, kombinasi teknik dan stamina yang menyatu. Kami memang membutuhkan striker yang mengandalkan umpan satu dua atau operan pendek karena gaya permainan seperti itu sangat ampuh untuk melepaskan dari lawan. Spaso juga cerdik membuka ruang,” papar Ansyari Lubis.

“Kalau secara fisik mungkin sama seperti pemain lainnya belum optimal karena baru saja menjalani libur kompetisi. Tapi secara teknik dia sangat mumpuni. Dia juga sudah terlihat berinteraksi aktif dengan pemain lainnya. Sepertinya dia bakal cepat menyatu dengan tim,” lanjut eks pemain Timnas Indonesia ini.

Ilija Spasojevic sebelumnya dikabarkan akan kembali ke PSM Makassar setelah tidak lagi memperkuat Mitra Kukar. Pasalnya, sosok Spaso sangat dicintai oleh publik Makassar setelah sebelumnya menjadi pemain pilar dari tim Juku Eja di IPL. Namun, ternyata Pro Duta FC yang mendapatkan jasa Ilija Spasojevic untuk musim depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda