Scroll to Top

Persib: Sergio van Dijk Anggap Wajar Ketertarikan Klub Iran

By Raditya / Published on Thursday, 14 Nov 2013

Sergio van Dijk Persib Gol

Bomber Persib Bandung, Sergio van Dijk, menganggap wajar kabar yang mengatakan bahwa dirinya diminati oleh klub Iran, Sepahan FC. Tim papan atas Iran Pro League itu memang beberapa kali melihat Sergio van Dijk sebelum diboyong Persib atau saat masih memperkuat klub Australia, Adelaide United, yang pernah berlaga di Liga Champions Asia.

“Wajar kalau ada klub lain tertarik kepada saya. Mungkin mereka masih ingat dengan sepak terjang saya di Adelaide dulu, dan hingga kini masih mengikuti perkembangan saya,” ujar Sergio van Dijk di Bandung belum lama ini.

Sergio van Dijk memang sempat dikabarkan akan hijrah ke Iran karena diminati oleh Sepahan FC. Namun, pemain naturalisasi Timnas Indonesia itu menegaskan komitmennya untuk bertahan di Persib, apalagi kontraknya bersama tim Maung Bandung belum berakhir.

Sepahan FC sendiri adalah salah satu tim terkuat di Iran. Klub yang berdiri sejak tahun 1953 ini pernah meraih gelar juara Iran Pro League (kompetisi tertinggi di Iran) sebanyak empat kali, yaitu di musim 2002/2003, 2009/2010, 2010/2011, dan 2011/2012.

Selain itu, Sepahan FC juga pernah menjadi finalis Liga Champions Asia pada tahun 2007. Para pemain tim yang bermarkas di Fooladshahr Stadium, Isfahan, ini juga banyak yang memperkuat tim nasional Iran.

Sergio van Dijk sendiri sebelumnya tidak pernah merespon rumor mengenai kabar kepindahannya dari Persib Bandung. Yang jelas, ia sudah bergabung dengan sesi latihan Persib setelah sempat pulang ke Belanda beberapa waktu lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda