Scroll to Top

Lionel Messi Jenius Pertama di Abad 21

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 15 Nov 2013

Lionel Messi Jenius Pertama di Abad 21

Lionel Messi mendapatkan pujian setinggi langit dari legenda Real Madrid, Jorge Valdano. Menurut pria Argentina tersebut La Pulga adalah jenius pertama di abad 21. Valdano juga menegaskan, saat ini Si Nomor 10 Barcelona tengah berada di puncak kejayaan.

“Messi sepertinya orang yang kalem bagi saya. Dia lahir untuk bermain sepakbola (telah ditakdirkan oleh Tuhan sejak awal). Hanya akan ada sedikit orang seperti dirinya. Messi adalah jenius pertama sepakbola di abad 21,” cetus Valdano kepada RAC-1.

Saat ini, Leo Messi mesti beristirahat selama enam hingga delapan minggu karena cedera hamstring. Valdano menyarankan agar kapten Argentina itu ‘mendengarkan perintah’ tubuhnya sendiri, beristirahat. Dengan cara inilah La Pulga akan mampu terus melanjutkan karier gemilangnya.

“Messi memiliki batas layaknya manusia biasa. Jika Anda terus memaksa tubuh, ia akan memberontak dalam sebuah titik dan berkata ‘cukup sudah’. Messi butuh beristirahat.”

“Yang terjadi di dunia sepakbola adalah, orang-orang hanya berkata seputar apa yang baru saja terjadi. Sekarang, banyak yang berkata, kemungkinan ia terpaksa pensiun dini. Padahal, kenyataannya Messi tengah berada dalam puncak karier,” tambah Valdano.

Legenda Real Madrid juga menegaskan, King Leo memiliki keunggulan, tidak hanya karena kemampuan mencetak golnya yang sangat tinggi. Messi memiliki kecepatan dan presisi yang mengagumkan. Selain itu, Messi dianggap Valdano pandai menyusun strategi ketika bermain lebih ke dalam.

Musim ini sendiri, terganggu oleh cedera yang beberapa kali menghantamnya, Lionel Messi ‘baru’ mencetak 14 gol dalam 16 penampilan. Kemungkinan besar, ia baru bisa bermain pada Januari 2014 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda