Scroll to Top

Ballon d’Or 2013 Milik Cristiano Ronaldo Atau Lionel Messi

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 15 Nov 2013

Ballon d'Or 2013 Milik Cristiano Ronaldo Atau Lionel Messi

Ballon d’Or 2013 akan kembali menjadi ajang pertarungan antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, cetus Zlatan Ibrahimovic. Sementara itu, Franck Ribery, salah satu nominator terkuat pemain terbaik dunia, juga mengeluhkan hal serupa. Masyarakat Prancis lebih mendukung Leo Messi & CR7 daripada dirinya.

Berbicara menjelang play off Piala Dunia 2014 yang mempertemukan Portugal kontra Swedia, Ibrahimovic menuturkan, “(Franck) Ribery memiliki tahun yang luar biasa dan memenangi semua gelar yang bisa diraih. Lalu, ada (Lionel Messi) yang merupakan talenta murni dan terlahir untuk bermain sepakbola. Messi bukanlah produk latihan. Lantas, Ronaldo yang juga bermain tak kalah hebat.”

“Cuma ada sediklit pemain yang bisa tampil dalam performa tertinggi dari pekan ke pekan. Tapi, bagaimana pun sulit melihat di luar Ronaldo dan Messi,” tambah Ibra yang akan menganggap duel melawan Portugal sebagai laga final.

Sementara itu, Franck Ribery yang dijagokan banyak pihak karena keberhasilannya mengantar Bayern Munchen meraih treble winners, merasa dukungan untuknya masih kurang. Gelandang Prancis itu menuturkan, “Saya mendapatkan sedikit kesan bahwa orang-orang di Prancis lebih suka Messi dan Ronaldo. Saya masih bertanya mengapa bisa demikian.”

“Saya sangat tangguh sepanjang 2013. Saya tampil konsisten dan memenangi banyak trofi. Meraih Ballon d’Or akan menjadi kebanggaan tersendir bagi saya, keluarga saya, anak-anak saya.”

Tahun ini, menurut Sepp Blatter, presiden FIFA, akan ada lima finalis Ballon d’Or. Pengumuman siapa yang terbaik sendiri, baru dilakukan pada 13 Januari 2014 mendatang. Keempat nama di atas, bisa jadi bersama Neymar, diunggulkan sebagai lima nominator terakhir peraih trofi individual paling bergengsi sejagat itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda