Scroll to Top

Prediksi Ukraina vs Prancis Play Off Piala Dunia 2014 Sabtu, 16 November 2013

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 15 Nov 2013

Franck RIbery 1

Jadwal pertandingan Ukraina vs Prancis di babak play off Piala Dunia 2014 zona Eropa akan berlangsung pada Sabtu, 16 November 2013 pukul 02.45 WIB. Sang juara Piala Dunia 1998 yang memiliki seorang Franck Ribery harus berjuang melawan Ukraina yang tak terkalahkan dalam 11 laga internasional terakhir.

Hanya bisa menjadi yang kedua di belakang Spanyol dalam kualifikasi Grup I, Prancis harus bersusah payah untuk mengamankan tiket ke Brazil 2014. Namun, Franck Ribery yang menjadi unggulan untuk Ballon d’Or 2013 mengaku optimis bisa menaklukkan negara pecahan Uni Sovyet.

“Ukraina memang tim bagus. Tapi Prancis harus ada di Brazil (tahun depan). Kami juga tim yang hebat dan harus bermain baik dalam dua laga ke depan. Tak mudah, tapi kami bisa menang,” cetusnya seperti dikutip oleh FIFA.

Pelatih Prancis, Didier Deschamps, adalah bagian Prancis ketika mereka gagal lolos ke Piala Dunia 1994. Oleh karenanya eks pemain Juventus itu menegaskan, “Saya tidak ingin mengalami hal itu lagi. Kami memainkan dua laga dalam lima hari. Target sudah jelas, lolos ke Piala Dunia.”

Di sisi lain, tuan rumah Ukraina berada dalam pusaran takdir. Mereka terbiasa tersingkir di babak play-off. Pengalaman buruk menghampiri menjelang Piala Dunia 1998, 2002, dan 2010 kala mereka secara berurutan tumbang dari Kroasia, Jerman, dan Yunani di babak terakhir sebelum ke putaran final.

Namun, pelatih Mikhail Formenko tak memikirkan hal-hal semacam itu. Katanya, “Hanya jurnalis dan fans yang membahas pertandingan yang lalu-lalu. Tim saya tidak akan berpikir kejadian yang sudah berlalu.”

Ukraina memiliki lini belakang yang ekstra solid. Dalam tujuh pertandingan terakhir, tak satu pun gol masuk ke gawang mereka. Padalah dalam periode tersebut, tim Formenko pernah bersua Inggris dan Kamerun.

Sebaliknya, Prancis terlihat kurang meyakinkan jika berhadapan dengan tim-tim elite dunia. Dalam tujuh laga terakhir, mereka tumbang dari Uruguay (1-0), Brazil (3-0), dan ditahan imbang oleh generasi emas Belgia (0-0). Bisa jadi, duel yang akan berlangsung di NSK Olimpijs’kyj, Kiev akan kembali mempersulit Les Bleus.

Perkiraan Susunan Pemain

  • Ukraina (4-2-3-1): Pyatov; Fedetskiy, Khacheridi, Rakitskiy, Shevchuk; Tymoshchuk, Rotan; Yarmolenko, Edmar Halovskyi, Konoplyanka; Zozulya
  • Prancis (4-2-3-1): Lloris; Debuchy, Koscielny, Abidal, Evra; Pogba, Matuidi; Nasri, Valbuena, Ribery; Giroud

Prediksi Sidomi: 50-50

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda