Scroll to Top

Sulit Beradaptasi, Fernando Llorente Ingin Hengkang dari Juventus

By Naqib Najah / Published on Friday, 15 Nov 2013

Fernando Llorente

Fernando Llorente mengaku sulit beradaptasi dengan sepak bola Italia. Striker Juventus ini hampir saja putus asa dan memutuskan hengkang dari Turin. Namun kepercayaan Antonio Conte membuatnya kembali menemukan sentuhan di lini depan.

Perbedaan sepak bola Italia dengan sepak bola Eropa lainnya memang sangat mencolok. Beberapa minggu yang lalu Carlos Tevez mengakui hal ini, kini giliran Fernando Llorente yang menuturkan hal senada. Awal kedatangannya di Turin, Llorente harus bekerja lebih keras ketimbang sebelumnya. Ia melakukan hal ini supaya bisa beradaptasi dengan pasukan Bianconeri.

Di tengah kerja kerasnya itu, Llorente sempat hampir putus asa dan ingin meninggalkan Juventus.

“Tubuh saya tidak terbiasa bekerja begitu keras dan saya merasa benar-benar terkuras,” aku Llorente kepada La Gazzetta dello Sport.

“Saya punya banyak keraguan dan siap untuk melempar handuk (meninggalkan Juventus).”

Hasrat Llorente untuk meninggalkan Juventus tidak hanya karena faktor susahnya beradaptasi, namun juga persaingan ketat di lini depan Bianconeri. Ia sadar, selain Carlos Tevez, masih ada Fabio Quagliarella, Mirko Vucinic, dan Sebastian Giovinco.

“Selain itu, ada banyak persaingan di lini depan. Kami mempunyai lima penyerang dan itu tidak mudah untuk masuk ke dalam sebuah tim. Untungnya Antonio Conte masih mengganggap saya lagi dan memberi saya banyak energi. Saya cukup beruntung mendapatkan waktu bermain lebih banyak. Cederanya Vucinic dan Quagliarella memberi saya kesempatan untuk membuktikan diri.”

“Saya punya waktu bermain lebih dan mulai merasa lebih baik dengan setiap menit yang saya punya. Saya telah menemukan ritme yang tepat sekarang.”

Masuknya Llorente di skuat utama Juventus membawa peruntungan tersendiri. Llorente kembali dipanggil untuk memperkuat Spanyol dalam laga uji coba bulan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda